Forokopimda ‘Goes to School’, Bupati Harap Generasi Muda Jadi Kebanggan Bangsa

Pemerintah Kabupaten Bogor, melaksanakan program Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Goes to School, di Pondok Pesantren Fathan Mubina, Kecamatan Cibinong. Prayoga | Pakar

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor, memulai program Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Goes to School. Debut itu diawali di Pondok Pesantren Fathan Mubina, Kecamatan Cibinong, Kamis (24/2021).

Bupati Ade Yasin memimpin langsung jalannya kegiatan tersebut. Menurutnya, program Forkopimda Goes to School merupakan program tanggung jawab dari pimpinan daerah untuk para generasi muda penerus bangsa.

“Hari ini program dimulai dengan kegiatan sosialisasi dari BNN soal bahaya narkoba,” kata Ade Yasin.

Materi sosialisasi yang akan diberikan Forkopimda bermacam-macam. Tidak hanya soal bahaya narkoba, tapi juga soal kepemimpinan, generasi muda harapan bangsa, hingga pengertian dan pemahaman Pancasila sebagai ideologi negara.

“Materinya bisa dari saya, atau dari DPRD. Lalu Polres, juga TNI. Intinya materi yang disampaikan agar pengetahuan dan pemahaman generasi muda ini bisa lebih banyak lagi,” jelas Ade Yasin.

Dia menargetkan program Forkopimda Goes to School bisa dirasakan oleh semua lembaga pendidikan yang ada di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.

“Seperti hari ini kami gelar di Ponpes Fathan Mubina yang juga diikuti semua sekolah di Kecamatan Cibinong melalui daring. Kami akan terus lakukan kegiatan ini. Sebab generasi muda ini tidak hanya tanggung jawab guru, melainkan tanggung jawab kita bersama,” tandas Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.