Forki Pantau Aktivitas Karateka Via Zoom

Atlet Karate binaan FORKI Kota Bogor, terlihat melakukan pelaporan program latihan melalui vidio zoom, Kamis (8/7/2021). Forki Kota Bogor for Pakar

BOGOR – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Bogor, terus memantau latihan mandiri yang dijalankan atlet melalui vidio zoom, sejak ditetapkannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat COVID-19, oleh Pemerintah, khususnya di Kota Bogor, sejak 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Pemantauan latihan melalui vidio zoom tersebut, merupakan langkah Pengcab FORKI untuk memantau langsung proses latihan yang dijalakan para karateka ‘Kota Hujan’ secara mandiri, selama tidak berlatih tatap muka hingga tiga pekan kedepan.

Ketua Umum Pengcab FORKI Kota Bogor, Syafril Tanjung menegaskan, pemantauan latihan atlet melalui vidio zoom tersebut sangat penting. Karena pihaknya ingin melihat langsung proses latihan yang dijalankan atlet selama diberlakukannya PPKM Darurat, sampai tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

“Tugas kami untuk memantau proses latihan atlet. Meski melalui vidio zoom, tapi kita bisa tahu apa-apa saja kekurangan atlet yang harus diperbaiki. Sehingga pada saat nanti kita kembali latihan tatap muka, tidak lagi harus beradaptasi lagi, namum lebih kepada peningkatan program,” tegasnya.

Meski berlatih secara mandiri, tambah Syafril, atlet karate Kota Bogor, tetap semangat dalam menjalani program latihan. Hal itu terbukti dari hasil pemantauan yang dilakukan Pengcab melalui vidio zoom meet setiap harinya.

“Dalam proses latihan, atlet tetap kita dampingi oleh tim pelatih. Jadi, kalau ada kesalahan dalam jurus, ataupun gerakan, pendamping bisa langsung menegur dan memerintahkan atlet untuk memperbaiki kesalahan-kesalahannya, sehingga pada saat nanti kita kembali berlatih tatap muka, tidak ada lagi yang namanya adaptasi, tapi langsung masuk program pemantapan,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.