Festival Film Pendek Bogor, Jadi Momentum Bangkitnya Industri Perfilman Indonesia

Bupati Bogor, Ade Yasin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Festival Film Pendek Bogor 2021 yang digagas Pemerintah Kabupaten Bogor telah melahirkan 60 karya film terbaik. Festival yang dilaunching pada 31 Maret lalu itu telah diterima oleh Dewan Kesenian Daerah.

Bupati Ade Yasin mengatakan, festival film pendek dengan tema sejarah dan budaya Kabupaten Bogor tersebut merupakan bagian dari helatan peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 yang akan digelar pada 3 Juni mendatang.

“Sudah ada 60 karya film yang telah dihasilkan dari sineas-sineas muda berbakat. Ini diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan tema sejarah dan budaya Kabupaten Bogor,”
kata Ade Yasin, Minggu (30/5/2021).

Disamping itu, dia menilai jika festival film pendek ini juga merupakan salah satu semangat kebangkitan dunia perfilman di Indonesia yang juga sangat terdampak oleh Pandemi Covid-19.

“Festival Film Pendek Bogor adalah perwujudan dari semangat kita menggeliatkan kembali industri perfilman, serta dapat juga mengakselerasi agenda pemulihan ekonomi daerah. Apalagi subsektor industri kreatif di Kabupaten Bogor memiliki potensi untuk dikembangkan karena Kabupaten Bogor memiliki sumber daya Insani yang kreatif dan warisan budaya yang kaya,” ungkap Ade Yasin.

Sementara itu Ketua Dewan Kesenian Daerah kabupaten Bogor Putra Gara mengatakan, 60 Karya Film Pendek Bogor yang telah di terima dan telah di seleksi itu kemudian akan di lakukan penjurian untuk menentukan pemenang

“Penjurian pemenang akan di selengarakan pada tanggal 1-7 Juni 2021, dimana Dewan Juri terdiri dari Arturo GP ( Sutradara) Sha Ine Febriyanti (Artis dan Penggiat Teater), Atika Hasiholan ( Artis Film ),” kata Gara.

Dia pun menghimbau para sineas muda berbakat di Kabupaten Bogor untuk terus konsisten berkarya dan berinovasi di tengah pandemi.

“Ayo Kita buktikan kita bisa terus produktif menghadirkan karya karya bagus tapi dengan rasa aman dan nyaman selama pandemi Covid-19 ini,” salut untuk semua peserta,” pungkas Gara. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.