Fencing Kab Bogor Uji Kekuatan Tangerang Selatan

Salah satu fencing Kabupaten Bogor, tengah adu Teknik dengan atlet dari Tangerang Selatan, dalam uji coba yang digelar di GOR Laga Satria-Pakansari, Cibinong, Rabu (1/5/2024). IST

CIBINONG – Meski perhelatan Pekan Olahraga Porprov (Porprov) Jawa Barat 2026, masih menyisahkan waktu satu tahun setengah. Namun persiapan demi persiapan terus dilakukan pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupatan Bogor, salah satunya dengan melaksanakan Try In dengan atlet-atlet anggar binaan Pengcab IKASI Tangerang Selatan, di GOR Laga Satria, pada Rabu (1/5/2024).


Pelatih anggar Kabupaten Bogor, Dastam mengatakan, pelaksanaan try ini dengan tim anggar Tangerang Selatan, tujuannya untuk melihat sejauh mana perkembangan dari atlet-atlet binaan Pengcab IKASI Kabupaten Bogor.


Apalagi kata Dastam, pasca lebaran lalu, tentunya penting bagi tim pelatih untuk melihat kondisi fisik dan tekni atlet. Oleh sebab itu Pengcab IKASI Kabupaten Bogor, menggelar try ini bersama tim anggar Tangerang Selatan.


”Kita ingin melihat perkembangan dari masing-masing atlet melalui try ini. Jadi kalaupun ada kekurangan, tentunya akan jadi evaluasi kita untuk lebih meningkatkan lagi program latihan, baik itu fisik maupun teknik,” kata Dastam, Kamis (2/5/2024).


Dastam menjelaskan, dari hasil pemantauan tim pelatih pada saat try ino, semua atlet yang ikut, semuanya baik. Hanya saja, sekarang ini tim pelatih perlu lebih meingkatkan lagi program latihan kepada para atlet, yang akan dipersiapkan untuk memperkuat Kontingen Kabupaten Bogor di ajang Porprov Jawa Barat 2026, yang akan digelar di Kota Bogor.


”Kita akan terus meningkatkan program latihan atlet. Apalagi di ajang Porprov Jabar 2026 mendatang, kami punya target yang harus kami raih, yakni target medali emas,” kata Dastam.


Selain itu, kata Dastam bahwa dari atlet yang ikut dalam try ini, ada beberapa atlet yang akan di kirim oleh Pengcab IKASI Kabupaten Bogor, untuk mengikuti Samercamp di Bali selama 5 HR pada bulan Juni , serta persiapan menuju Kejuaran West Challenge Fencing Internasional di bulan Juli di Jatinangor Sumedang.


”Jadi semua agenda kegiatan yang kita lakukan sekarang, tujuannya untuk mencapai target medali emas di ajang Porprov Jabar 2026 mendatang,” kata Dastam. =ADI


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.