Februari, Gordun Jajal Trek Galunggung Tasik

CISARUA – Program pembinaan menjadi prioritas Komunitas Gordun Raiders Puncak. Bagaimana tidak, ditangani pelatih Ateng B-Boy dari tim Lets Go Chicken NBR, mereka terus menggeber latihan di beberapa trek yang ada di kawasan Puncak. Bahkan, akhir tahun kemarin, Raihan dkk. telah menaklukkan trek Aquila Cipanas.

Sejauh ini, Komunitas Gordun Raiders Puncak telah melahirkan beberapa pebalap berkualitas. Sebut saja Raihan, Haikal, Dimas, Agus Takur, dan Deni Renaldi. Mereka mendapat bimbingan khusus dari seniornya, Ateng B-Boy, Akhong Nurdin, serta Pratama Aristya. “Ya, kami sedang fokus membina atlet-atlet muda. Bahkan, dari komunitas ini ada yang sudah direkrut tim profesional untuk turun di sebuah kejuaraan nasional,” kata Sekretaris Gordun, Dicky Ide Edal, Kamis (7/1).

Ke depan, sambung pria yang akrab disapa Pak Ide itu, pihaknya bakal melakukan gowes bareng ke Galunggung Bike Park, di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, awal Februari mendatang. “Tujuannya lebih ke latihan fisik karena di sana (Galunggung.red), treknya lebih dominan pasir. Jadi, para riders bakal mendapatkan penilaian khusus dari pelatih. Tentunya, nanti kita gowes bareng dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” sambung manajer Panorama Pangrango Camp (Papacam) tersebut.

Hal senada dikatakan Ketua Gordun Raiders Puncak, Mama Skill Dewa. Menurut dia, rencana untuk menjalal Galunggung Bike Park telah diagendakan, tepatnya awal, atau pertengahan Februari mendatang. “Dari puluhan anggota, mereka menyatakan siap. Tim pelatih pun bakal memberikan teknik-teknik kepada para riders muda. Kami yakin, program pembinaan kami bakal mencetak, sekaligus melahirkan pebalap-pebalap muda potensial,” jelas Mama Skill Dewa.

Untuk saat ini, sambung Mama, untuk kejuaraan downhill belum ada lagi karena kondisi covid-19 belum juga reda. “Tapi, latihan tetap menjadi prioritas kami. Terutama bagi mereka pebalap-pebalap muda,” pungkasnya. =MAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.