FAJI Dorong Percepatan Pembuatan Perda Keolahragaan

Sekretaris Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bogor, Steven Ibrahim. IST

CIBINONG – Sekretaris Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bogor, Steven Ibrahim menegaskan kepada semua cabor dan lembaga keolahragaan di Kabupaten Bogor harus sama-sama berjuang untuk mewujudkan Peraturan Daerah (Perda) Tentang Keolahragan di Kabupaten Bogor.  

Menurutnya, usulan atau wacana Perda Tentang Keolahragaan ini harus terus di dorong agar menjadi landasan terwujudnya tagline payung hukum penyelenggaraan ataupun kegiatan keolahragaan di Kabupaten Bogor.

“Apalagi saat ini di Kabupaten Bogor  sudah terpampang tagline Sport Tourism yang harus jelas landasan dan arahnya mau kemana,” kata Steven Ibrahim.

Disamping itu, kata Steven, dengan adanya Perda Tentang Keolahragaan bisa dijadikan juga sebagai landasan pelaksanaan pembinaan terhadap atlet-atlet dari semua cabang olahraga baik yang ada di KONI, Bapopsi, NPCI, PPOPM ataupun FORMI.

“Untuk bisa membawa kemajuan olahraga dan prestasi atlet harus ada landasan atau payung hukum nya agar ada kepastian, hingga atlet ataupun pelaku olahraga lainnya bisa tenang dan terlindungi  jika ada payung hukum yang jelas, terutama yang berkaitan dengan kesejaheteraan dan pekerjaan,” tuturnya.

Sangat disayangkan, tambah Steven Kabupaten Bogor punya tagline Sport and Tourism tapi olahraganya saja belum dapat perhatian khusus. Apalagi pada saat Porda 2018 Kabupaten Bogor, keluar sebagai juara umum. Namun masih bingung dan harus menyiapkan dari nol kembali.

Lain halnya, sambung Steven, jika sudah ada payung hukum yang mengatur soal status atlet kerja, dan kesejahteraan atlet, mungkin Kabupaten Bogor tidak akan kebingungan lagi dalam  mencari atlet-atlet yang akan diterjunkan pada Porprov XIV Jawa Barat 2022.

“Karena atlet yang juara 2018 masih bisa jadi bagian Kontingen Kabupaten Bogor di Porprov 2022, jika mereka sudah terperhatikan soal kesejahteraan dan  pekerjaaanya. Semua ini akan terwujud jika ada Perda Tentang Keolahragaan,” tuntasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.