Es Sirsak Bisa Turunkan Kadar Asam Urat, Yuk Dicoba

BOGOR – Kota Bogor sedang panas-panasnya. Di siang hari yang terik seperti ini, banyak sekali orang-orang yang mencari minuman menyegarkan.

Salah satu minuman yang sangat cocok dinikmati saat kondisi panas adalah es sirsak, dengan buah sirsak asli yang diberi gula murni lalu ditambah es membuat rasa segar tercipta di dalamnya.

Tidak hanya menyegarkan, buah sirsak sendiri mampu menurunkan asam urat tinggi, itu karena sirsak mengandung provitamin A, vitamin B1. B2, dan C. Bukan hanya itu, sirsak juga mengandung fosfor, kalium, kalsium, dan zat besi.

Di Pagelaran Ciomas terdapat satu tempat yang menjual es sirsak ini, rasa manisnya yang pas dan menyegarkan ini membuat banyak orang yang meminatinya.

Hari selaku penjual mengatakan sudah membuka usahanya sekitar tujuh bulan lalu. Dikarenakan sudah memasuki masa pandemi Hari mengaku belum merasakan normalnya jualan sebelum pandemi.

“Saat PPKM seperti ini pun penjualan sama saja, karena yang namanya jualan kadang laku kadang tidak. Saya juga belum tau omzetnya berapa jadi tidak bisa dikatakan menurun untuk penjualannya karena Alhamdulillah ada saja yang beli,” ujar Hari, Selasa (27/6/2021).

Untuk harga es sirsak ini hanya dibandrol sekitar 5 ribu rupiah saja dan buka setiap hari pada pukul 10:00 sampai sehabisnya paling lama sampai pukul 14:00 WIB. (Jihan | Magang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.