Enam Pegawai Kantor ATR/BPN Cianjur Positif Covid-19

Suasana kantor ATR/BPN Kabupaten Cianjur. Esya|Pakar

CIANJUR – Sebanyak 6 orang pegawai kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Cianjur, terpapar positif Covid-19. Untuk itu, memaksimalkan pelayanan dilakukan secara onlane. Bagi warga yang ingin melakukan bertatap muka harus bisa memperlihatkan surat hasil pemeriksaan kesehatan bebas Covid-19. Namun, apabila tidak bisa menunjukan surat keterang bebas Covid-19, dilarang untuk bertatap muka.

Analis SDM dan Humas ATR/BPN Kabupaten Cianjur, Supriyadi mengatakan, hingga saat ini ke 6 orang pegawai ATR/BPN Kabupaten Cianjur yang terpapar Covid-19 ini, sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing. Untuk itu, pelayanan dilakukan secara oleh pihak ATR/BPN. Guna memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19, sesuai surat edaran dari K Nomor 3 tahun 2021.


“Jangan sampai ada kejadian seperti kemarin, diantaranya ada 2 orang perempuan dan 3 orang laki-laki yang ada dilingkungan kantor ATR/BPN Kabupaten Cianjur, terpapar positif Covid-19. Ke 6 orang pegawai ATR/BPN Kabupaten Cianjur yang terpapar Covid-19 tersebut, masing-masing sebanyak 2 orang dari bagian arsif, 3 orang dari bagian pengukuran dan 1 orang dari ruang pelayanan. Jadi jumlah total ada 6 orang pegawai ATR/BPN yang terpapar Covid-19,” katanya.


Memang, lanjut Supriyadi kantor ATR/BPN tidak menutup pelayanan. Namun hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran maka pelayanan dilakukan secara online. Pasaalnya, sebelum kejadian yang terpapar pihaknya tetap rutin melakukan penyemprotan. “Sekarang lebih ketat lagi, makanya layanan tatap muka kami batasi,” ujarnya.


Supriyadi mengatakan, pada intinya kantor ATR/BPN sesuai surat dari Kementerian bahwa pemberlakuan tamu berkunjung ke kantor ATR BPN wajib memperlihatkan surat keterangan bebas covid-19 sesuai masa berlaku saat mengunjungi kantor ATR/BPN Cianjur.”Untuk penyerahan berkas fisik memakai surat keterangan bebas covid-19,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.