Empat Judoka ‘Kota Hujan’ Ikuti Seleksi Nasional

Sekretaris Umum PJSI Kota Bogor, Yudi Wahyudi. Abriadi | Pakar

BOGOR – Empat atlet Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor, yakni I Kadek Pasek Karisna min-81 kilogram, Deden Setiadi min-100 kilogram, Salza Maulida min-78 kilogram, Mia Maulidini plus 78 kilogram, siap mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) pembentukan tim inti Judo Indonesia untuk SEA Games Hanoi Vietnam 2021.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Umum PJSI Kota Bogor, Yudi Wahyudi, Kamis (4/3/2021). “Seleksi pembentukan tim judo Indonesia, akan dilaksanakan di Padepokan Judo Nasional di Coloto Cipanas, Kabupaten Cianjur, pada 26 hingga 28 Maret 2021 mendatang. Bahkan saat ini keempat judoka Kota Bogor, juga tengah fokus mempersiapkan diri sebelum mengikuti seleknas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, mekanisme seleksi pembentukan tim judo Indonesia untuk SEA Games 2021, hanya kepada para judoka yang menempati ranking poin satu sampai empat nasional yang dipanggil untuk mengikuti seleksi. Baik itu atlet putra maupun putri. Jadi dari Kota Bogor ada empat atlet yang dipanggil PB PJSI Pusat.

“Pemanggilan seleksi hanya kepada atlet yang menempati ranking satu sampai empat nasional, dan keempat atlet Kota Bogor yang dipanggil sekarang, merupakan atlet-atlet yang menempati rangking poin tersebut,” tegasnya.

Yudi sangat optimis, keempat atlet judo ‘Kota Hujan’ ini akan masuk dalam skuat judo Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam. Apalagi kualitas mereka sudah tidak diragukan, sehingga besar peluang mereka tampil di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara ini.

“Masuknya keempat atlet ini, tidak terlepas dari prestasi dan proses pembinaan yang dilakukan Pengcab PJSI Kota Bogor selama ini kepada para atlet,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.