Empat Desa di Caringin Dilanda Bencana

Longsor yang terjadi di wilayah Caringin akibat hujan deras. (Ist)

CARINGIN – Hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Bogor pada Kamis sore hingga malam hari, mengakibatkan empat desa di Kecamatan Caringin  di Desa Cinagara  Banjir Kampung Cisempur lebak rt 02 rw 02 (Pesantren Riyadul Mutaalimin). Sementara di Desa Pasirmuncang  Longsor menimpa rumah  Azis dikampung Dukuh Rt 02 Rw 06. Serta Longsor jalan Kabupaten di Kampung Tajur Rt 01 RW 04. Perkiraan Panjang 15 M, Lebar 2 Meter Tinggi 12 M nyaris putus.


Untuk Desa Pasir Buncir korban terrdampak bencana, Rumah atas nama Ati atap rumah roboh dikampung Wangun  Jaya Rt 01 Rw 01 selain itu  Rumah atas nama Emus mulyadi Dinding rumah ambruk di kampung Cisalopa Rt 06 Rw 01 Rumah atas nama Asep Mulyana.atap dan genteng rusak dikampung Cisalopa Rt 03 Rw 02.


Selain itu Desa Lemah Duhur,  Tembok pembatas tebingan Tanah Madrasah Diniyah Riyadul Munawaroh Roboh. Milik H. Encep, Kp.Cimande girang Rt 02 Rw 04 dengan tinggi 5 Meter Panjang 7 Meter Lebar 2 Meter selain itu di Kampung Tajur Selaawi RT. 01 RW. 7 Rumah Milik Arman Tertimpa Pohon bahkan Longsor tebingan tanah di  Cimande Girang RT. 05 RW. 03 Perkiraan Panjang 10 Meter lebar 1 Meter Tinggi 5 Meter. Menimpa sebuah rumah milik Asep bagian Dapur Jebol. Milik Bapak Dede M. Supian Kampung Tanjakan Saodah RT. 05 RW. 04.


Kepala seksi Ketentraman dan ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Caringin Andriansyah mengatakan, kejadian bencana tersebut saat hujan deras disertai angin kencang pada Kamis sore hari hingga malam. Yang berdampak bencana longsor dan sejumlah rumah terdampak bencana. “Saat ini kami masih pendataan dilapangan, data sementara 4 desa terdampak bencana di Kecamatan Caringin,” kata Andriansyah kepada Pakar.


Andri mengaku, pihaknya saat ini masih terus melakukan pendataan dilapangan khawatir terdapat masin ada yang terdampak yang belum terdata.
“Sampai sore ini kami masih dilapangan bersama BPBD untuk menyisir terdampak bencana di setiap desa, Sehingga bisa dilaporkan kepada pemkab Bogor,” ujarnya.


Andri menghimbau semua warga untuk selalu waspada disaat hujan lebat, mengingat cuaca Ekstrim di Kabupaten Bogor. Oleh karena itu dia meminta warga yang berada perbukitan, atau rumanya ditebingan agar lebih waspada.
“Saya menghimbau warga disaat hujan mohon lebih waspada, untuk mengurangi resiko bencana,” pincatanya. UJG


 
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.