Empat Balon Ramaikan Pilkades Karangwangi Cianjur

CIANJUR—Pemilhan kepala desa (Pilkades) serentak diwilayah Kecamatan Ciranjang, hanya dilaksanakan di desa Karangwangi. Saat ini, Pilkades desa Karangwangi tersebut, sudah memasuki tahapan akhir pendaftaran. Berdasarkan laporan dari panita, sudah ada empat bakal calon yang mendaftarkan diri.


Camat Ciranjang Ejen Jenal Mutakin membenarkan jika tahun ini, Pilkdes diwilayah Kecamatan Ciranjang hanya diikuti oleh satu desa yakni di Desa Karangwangi. Hingga saat, sudah ada sudah ada empat bakal calon yang mendaftarkan diri, kepanitia Pilkades.


“Memang hari ini (Rabu) kemarin, merupakan hari terakhir tahapan pendaftaran sambil dilakukan pemberkasan oleh panitia. Bahkan kami dengan Kasi Pemerintahan (Kasi-Pem) Kecamatan Ciranjang, sudah melakukan memonitoring langsung kepada panitia Pilkades. Hingga saat ini, Alhamdulillah sudah ada empat bakal calon yang mendaftar,” kata Ejen kepada wartawan Kamis (12/05/2022).


Sejauh ini, lanjut Ejen, tahapan Pilkades sudah berlangsung, kondisinya di Desa Karangwangi berjalan tertib, aman, dan lancar. Berdasarkan dari hasil pemutakhiran data, di Desa Karangwangi terdapat sebanyak 3.500 hak pilih. “Kamipun berharap kepada warga masyarakat agar bisa menyalurkan hak suara mereka untuk memilih pemimpin enam tahun ke depan,” ujarnya.


Ejen mengimbau kepada bakal calon kepala desa maupun masyarakat agar bisa menjaga kondusivitas wilayah. Antar bakal calon kepala desa maupun pendukungnya harus bisa menjalin kekeluargaan sehingga tercipta suasana yang kondusif. “Memang masyarakat, diharapkan dapat mengikuti pemilihan , karena ini merupakan sebuah pesta demokrasi langsung. Tidak lupa, saya juga mengimbau untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusivitas wilayah,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.