Elly RY Lempar Kode Duet Dengan Jaro Ade

Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Yasin (tengah). (Ist)

CIBINONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor memastikan akan mengusung Elly Rachmat Yasin sebagai calon kepala daerah di Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Terungkap dalam kegiatan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Kabupaten Bogor, Senin (24/6/2024). Meski demikian belum diputuskan apakah Elly Rachmat Yasin akan diusung sebagai calon bupati atau atau calon wakil bupati.

“Hari ini (kemarin) digelar rapimcab yang intinya DPC PPP Kabupaten Bogor menunjuk Elly Rachmat Yasin atau saya sebagai calon kepala daerah dari PPP,” ungkap Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Elly RY.

Dia menjelaskan, DPC PPP Kabupaten Bogor hanya akan merekomendasikan satu nama dari internal partai ke DPW dan DPP di Pilkada mendatang.

“Kalau untuk calon dari internal DPC PPP Kabupaten Bogor hanya satu, tapi kita belum menentukan apakah diusung sebagai calon bupati atau calon wakil bupati ya,” ucapnya.

Menurut anggota DPR RI itu, keputusan apakah diusung untuk cabup atau cawabup merupakan kewenangan DPP. Yang jelas, DPC PPP Kabupaten Bogor akan mengusulkan calon kepala daerah ke pusat pada Juli atau paling telat awal Agustus.

Kemudian hasil Rapimcab DPC PPP Kabupaten Bogor, juga memutuskan peemberikan kewenangan penuh kepada Elly Rachmat Yasin untuk menetapkan langkah strategis dan memberikan berbagai pilihan termasuk memilih pasangan untuk Pilkada.

Selain itu, Rapimcab juga menetapkan hasil fit proper test calon kepala daerah PPP beberapa waktu lalu. Dari 12 peserta, diperingkatkan 5 terbaik.

Antara lain Elly Rachmat Yasin, Aep Saepudin Muhtar (Gus Udin), Brigjen TNI (Purn) Untung Purwadi, Yushinta Ningsih Nenobahan Syarief dan Ade Ruhandi atau Ade Jaro. “Hasil ini merupakan penilaian objektif, karena yang menilai dua dari struktur partai dan tiga dari independen,” jelasnya.

Elly RY pun buka-bukaan, salah satu dari empat nama terbaik peserta fit and proper test akan menjadi pasangan dirinya dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor 2024 mendatang.

“Kriterianya itu relatif, artinya kita punya kesamaan visi dan misi bagaimana kita memandang Kabupaten Bogor ke depan dan juga perlu ada kecocokan. Tetapi dari nama-nama itu bisa jadi sebagai pendamping saya, baik itu menjadi calon bupati ataupun wakil bupati,” tegasnya.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin menjelaskan bahwa Tim Desk Pilkada sudah menyerahkan hasil fit and proper test ke DPC PPP Kabupaten Bogor.

“Jadi mungkin kami informasikan nama nama tadi lima orang tersebut yang pertama Ely Yasin, Jaro Ade, Jendral Untung, Gus Udin, Yushinta. Dan dari hasil lima ini berdasarkan penilaian dari panelis yang kita tunjuk, kalau hasilnya ini bukan rekayasa alias murni dari penilaian yang dilakukan oleh panelis,” jelasnya.

Junsam juga menerangkan, menghadapi Pilkada Kabupaten Bogor, DPC diberikan kewenangan penuh oleh DPP melalui DPW untuk mengusung nama yang akan maju sebagai cabup dan cawabup.

Sebagaimana diketahui, 12 orang berebut tiket dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk berkompetisi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor.

Antara lain Elly Rachmat Yasin, Ade Ruhandi (Jaro Ade), Brigjen TNI (Purn) Untung Purwadi, Ade Wardhana Adinata, Yushinta Ningsih Nenobahan Syarief, Aep Saepudin Muhtar (Gus Udin), Sulhajji Jompa, Didi Furqon, Rike Iskandar (Akew),  Bambang Saputro, Irfan Widiyana dan Ika Kartika. Mereka mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test. AGE/ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.