Efek Besar Anies Baswedan dan Kerja Keras Caleg, NasDem Yakin Isi Kursi Legislatif di Semua Tingkatan

Wakil Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya bersama Calon Presiden, Anies Baswedan. IST

CIBINONG – Wakil Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya menyebut ada peluang yang cukup besar yang didapatkan pihaknya pada kontestasi Pemilu 2024.

Tidak hanya yakin akan kemenangan Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres mendatang, dia juga meyakini bahwa peningkatan raihan suara juga terjadi pada tingkatan Pemilihan Legislatif (Pileg) baik DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat maupun DPR-RI.

AW, begitu pria ini akrab disapa menyebutkan bahwa keberanian NasDem untuk memajukan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 adalah suatu hal yang sangat perlu diapresiasi karena mampu juga untuk menggedor semangat para Caleg untuk turun ke masyarakat.

Dia tidak memungkiri bahwa NasDem yang dimotori Surya Paloh kini mengalami peningkatan signifikan berdasarkan beberapa lembaga survei, salah satunya INDIKATOR yang dimana NasDem selalu berada di posisi tinggi.

“Merujuk pada hasil survei internal yang telah dilakukan oleh salah satu lembaga survei independen ternama, INDIKATOR,
pada bulan Oktober 2023, alhamdulillah hasil kerja politik seluruh caleg pada semua tingkatan dan jajaran pengurus Partai NasDem di Kabupaten Bogor telah memberikan hasil yang amat signifikan. Bahkan Satu kursi ke DPR RI berpeluang diperoleh dengan posisi peringkat kursi yang amat baik karena telah mampu melewati beberapa partai yang saat ini menempatkan politisinya di Senayan,” ungkap AW, Senin (6/11/2023).

Tak hanya itu, Caleg DPR-RI itu mengatakan bahwa kerja keras para Caleg juga telah mampu membawa NasDem di Kabupaten Bogor khususnya, menjadi salah satu partai yang banyak didukung masyarakat saat ini.

“Kami melihat ada juga perpindahan atau migrasi dukungan yang cukup signifikan dari partai lama saya (Demokrat) ke Partai NasDem dimana saat ini saya berlabuh. Saya bersyukur atas capaian kerja politik para caleg dan utamanya kepada kepercayaan warga pemilih di Kabupaten Bogor terhadap Partai NasDem,” jelasnya.

Berdasarkan hasil survei INDIKATOR bulan Oktober tersebut, AW meyakini peluang Partai NasDem membentuk fraksi sendiri sendiri sangat dimungkinkan.

Bahkan, kata dia, juka itu terjadi maka akan pula menjadikan sejarah bagi Partai NasDem yang pada Pileg 2019, tak menempatkan satu orang pun anggota legislatifnya, baik di DPRD Kabupaten, Provinsi atau DPR RI.

“InsyaAllah saya meyakini Partai NasDem akan mengisi kursi legislatif di semua tingkatannya. Tentunya, saya dengan pengalaman kerja politik hampir dua periode di DPRD Provinsi dan para caleg NasDem lainnya pun akan belajar dan mengambil hikmah dari cerita yang dialami oleh Partai NasDem pada saat Pileg 2019 di Kabupaten Bogor,” tandas AW. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.