Eddy Soeparno Terus Bergerak Berikan Bantuan Kebutuhan Utama Korban Gempa Cianjur

CIANJUR – Anggota DPR RI Dapil Cianjur yang juga Sekjen PAN Eddy Soeparno terus bergerak menyalurkan bantuan untuk warga korban gempa Cianjur.

“Sejak hari pertama gempa saya dan tim langsung menuju Cianjur. Kami terus bergerak siang dan malam membantu korban dari satu posko ke posko yang lain. Bantuan harus merata dan dipastikan sampai pada korban,” kata Eddy di sela-sela memberikan bantuan di Kampung Cikamuning, Nagrak, Cianjur Kamis (23/11).

Bantuan yang diberikan Eddy antara lain makanan, obat-obatan, selimut serta tenda darurat.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini akan perjuangkan pengungsian semi permanen yang lebih layak karena warga tidak mungkin terlalu lama berada di pengungsian sementara pemulihan rumah memerlukan waktu lama.

“Karena itu saya berkomitmen untuk memperjuangkan agar pemerintah bisa mempersiapkan lokasi pengungsian yang lebih layak bagi korban gempa Cianjur. Karena pemulihan bangunan yang rubuh memakan waktu, sementara warga tidak bisa terus berada di tenda darurat,” ungkapnya.

Selain tempat semi permanen, Eddy juga meminta pemerintah memberikan perhatian khusus pada masalah kesehatan warga korban gempa.

“Karena lamanya warga di pengungsian, pemerintah harus antisipasi warga yang jatuh sakit. Karena itu perlu disiapkan dokter dan tenaga medis keliling agar kesehatan warga tidak menjadi masalah di kemudian hari,” lanjut Eddy.

Secara khusus Eddy juga merespon video viral oknum-oknum yang secara sepihak mencegat dan mengalihkan bantuan yang akan disalurkan untuk warga korban gempa Cianjur.

“Saya mengecam oknum yang secara sewenang-wenang memberhentikan bantuan yang seharusnya disalurkan untuk warga. Tindakan ini tidak boleh dibiarkan dengan alasan apapun,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.