Edarkan 642 Kilo Ganja, Tiga Pengedar Terancam 20 Tahun Bui

CIANJUR – Polres Cianjur, berhasil menangkap tiga pengedar narkoba jenis ganja dengan berat total 642 gram. Akibatnya ketiga pelaku terancam 20 tahun penjara. Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan, pengungkapan dan penangkapan dilakukan berdasarkan laporan masyarakat terkait dugaan peredaran narkoba jenis ganja.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi pun berhasil menangkap tiga pelaku yang masing-masing diketahui bernama Ayi Hidayat, Ade Rivaldi dan Rizky Dwinata. “Para pelaku ini ditangkap di tempat yang berbeda. Untuk Rizky ditangkap di wilayah Kecamatan Cianjur, sedangkan dua pelaku diamankan di Cicurug, Sukabumi,” ujar Rifai di Mapolres Cianjur.

Menurutnya polisi juga berhasil mendapatkan barang bukti ganja dengan berat total 642 gram atau lebih dari setelah kilogram. “Ganja tersebut ada yang masih dalam paket besar dan ada juga yang sudah dibagi menjadi paket kecil siap edar,” kata dia.

Rifai mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan ganja tersebut rencananya diedarkan ke Cianjur. “Diedarkannya di Cianjur,” kata dia.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) junti pasal 112 ayat (4) undang-undang RI tahun 2009 tentang narkotika. “Ketiga pelaku terancam kurungan penjara maksimal 20 tahun dan denda paling banyak Rp1,5 milyar,” ucapnya.

Selain menangkap pengedar ganja, lanjut Rifai, Polres Cianjur juga mengamankan seorang pengedar sabu dan dua pengedar obat-obatan terlarang. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.