Dukung Terbentuknya SOIna di Kabupaten Bogor, Ketua PPDI Yakin Ahmad Azwari Mampu Memperjuangkan Hak-hak Para Penyandang Disabilitas Intelektual

Ketua SOIna Kabupaten Bogor, Ahmad Azwari (kiri) dan Ketua PPDI, H Erfandi, terlihat akrab berkomunikasi membahas keberadaan penyandang Disabilitas Intelektual (Grahita), di Sekretariat SOIna, di Gate 9 Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/5/2024). IST

CIBINONG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bogor, H Erfandi, mendukung keberadaan Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Bogor, yang dikomandoi oleh Ahmad Azwari dkk. Bentuk dukungan tersebut, tidak hanya sebatas ucapan. Akan tetapi, Ketua DPC PPDI Kabupaten Bogor, H Erfandi, langsung menyambangi Sekretariat SOIna di Gate 9 Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/5/2024).

Kunjungan Ketua PPDI Kabupaten Bogor tersebut, disambut hangat oleh Ketua SOIna, Ahmad Azwari. Bahkan, kedua ketua tersebut, terlihat akrab berkomunikasi tentang keberadaan SOIna maupun PPDI. Ketua PPDI Kabupaten Bogor, Erfandi, mengaku senang, dan sangat mendukung keberadaan SOIna Kabupaten Bogor yang diketuai oleh Ahmad Azwari.

Menurut Erfandi, keberadaan SOIna sudah pasti akan memberikan ruang yang sangat besar lagi kepada para penyandang Disabilitas Intelektual (Grahita). Bukan itu saja, Erfandi juga berpesan kepada pengurus, melalui Ketua SOIna Kabupaten Bogor, untuk lebih aktif dan harus terjun langsung kebawah, untuk mempejuangkan hak-hak penyandang Disabilitas yang punya potensi atau talenta pada olahraga ataupun bidang kesenian. Selain itu, Erfandi menekankan, agar SOIna mengakomodir penyandang disabilitas dalam kepengurusan ataupun kesekretariatan.

“Minimal SOIna Kabupaten Bogor bisa memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas masuk dalam kepengurusan atau staf di SOIna itu sendiri,” tegas Erfandi.

Sementara itu, Ketua Umum SOIna Kabupaten Bogor, Ahmad Azwari mengaku sangat bangga bisa bersilaturahmi dengan Ketua PPDI Kabupaten Bogor.

“Saya akan banyak belajar dari Ketua PPDI Kabupaten Bogor dalam mengembangkan SOIna kedepan. Apalagi Pak Erfandi sudah saya anggap sebagai orang tua saya,” kata Ahmad Azwari. =ADI


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.