Dukung Prabowo, Relawan Gibran ‘Tampar’ Ganjar dan PDIP

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama relawan Jokowi dan putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka. (Foto Viral)

JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, menilai munculnya dukungan relawan Gibran Rakabumingraka untuk calon presiden Prabowo Subianto menyiratkan kesan bahwa putra pertama Presiden Joko Widodo itu tidak mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Penilaian tersebut terkait dukungan relawan Gibran kepada Prabowo Subianto, Minggu (21/5/2023) kemarin.

“Dukungan relawan Gibran dan Jokowi kepada Prabowo juga sebagai tamparan pada Ganjar Pranowo dan PDIP. Gibran ada kemungkinan akan dinilai tidak mendukung Ganjar,” kata Jamiluddin saat dihubungi wartawan, Senin (22/5/2023).

Menurutnya, Gibran seharusnya mendukung Ganjar bukan mengerahkan relawannya untuk mendukung Prabowo Subianto. Alasannya, Gibran lahir dari rahim PDI Perjuangan, terlebih jabatannya sebagai Walikota Solo datang dari restu dan dukungan Megawati Soekarnoputri.

Maka dari itu, kata Jamiluddin, seluruh kader PDIP mendukung Ganjar Pranowo, bukan pihak lain di luar partai. Apalagi, Ganjar Pranowo secara resmi didukung Megawati sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

“Karena itu, semua kader PDIP wajib mendukung Ganjar, tanpa kecuali Gibran,” demikian Jamiluddin.

Usai muncul dukungan relawannya mendukung Prabowo, Gibran langsung mendapat telepon dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Bahkan Senin ini Gibran dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat.

Gibran sendiri mengaku menerima Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan dirinya sebagai Walikota Solo. Ia membantah memberi dukungan kepada Prabowo Subianto. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.