Dukung Percepatan, Ratusan Karyawan PT AW Cianjur Divaksin

CIANJUR – Sebanyak 840 karyawan PT. Aurora World (AW) di Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, mengikuti vaksinasi Covid-19 Dosis pertama dan swab antigen, di Ruang Aula PT Aurora Work Cianjur, Selasa (21/9/2021). Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah adanya karyawan di PT. Aurora World yang terpapar Covid-19.

Berdasarkan pantauan di PT. Aurora, ratusan karyawan tampak antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi dan swab antigen.

Kepala Puskesmas Sukaluyu, dr Nurul Hadie mengatakan, kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 dan test Swab Antigen ini khusus untuk karyawan PT Aurora Work Cianjur.

“Untuk Vaksin mencapai 840 orang sedangkan untuk Test Swab Antigen hanya 150 orang itu pun hanya karyawan yang berdomisili di Kecamatan Sukaluyu,”kata dia usai kegiatan Vaksinasi, Selasa (21/9/2021).

Sementara itu, HRD PT. Aurora World Cianjur, Zulkarnaen menuturkan, PT. Aurora Work Cianjur saat ini telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama bagi karyawan sebanyak 2.500. Artinya semua karyawan sudah menjalani vaksinasi.

“Ini hari terakhir karyawan PT Aurora Work Cianjur melaksanakan Vaksin Dosis pertama, dengan total 840 orang. Kalau di itung keseluruhan sudah mencapai 2.500 orang,” ujar Zul (Sapaan akrab).

Zul menjelaskan, sejumlah karyawan di PT. Aurora World mencapai 2.700 orang. Yang mengikuti vaksinasi di perusahaan mencapai 2.500 sedangkan sisannya diluar perusahaan.

“Jadi saat ini perusahaan PT Aurora sudah 100 persen karyawannya menjalani vaksinasi. Karena sebelumnya 200 orang ikut vaksinasi diluar perusahaan, jadi kami tinggal menunggu dosis keduanya,”tuturnya.

Zul mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung anjuran pemerintah untuk pencepatan vaksinasi Covid-19, untuk mencapai Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 1.

“Kami mendukung anjuran dari pemerintah bahwa kita akan mencapai level yang pertama biar 100 persen warga Cianjur bisa ikut semua, terutama khususnya karyawan Aurora,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.