Dukung Kemerdekaan Palestina, Ini Pernyataan Sikap FPUI Kota Bogor

Sebanyak 18 Ormas Islam di Kota Bogor saat membacakan deklarasi pernyataan dukungan kemerdekaan Palestina. Syarif | Pakar

BOGOR – Forum Perwakilan Umat Islam (FPUI) Kota Bogor menyatakan sikap untuk mendukung kemerdekaan Palestina yang kian hari situasinya semakin memburuk akibat perang dengan Zionis Israel.

Adapun pernyataan sikap yang disuarakan FPUI Kota Bogor berlangsung di aula Serbaguna gedung DPRD Kota Bogor pada Jumat, 10 Mei 2024.

Berikut pernyataan sikap FPUI Kota Bogor diantaranya:

  1. Mengutuk keras aksi Zionis Israel terhadap negara dan rakyat palestina, yang sampai saat ini masih terus membantai dan menindas warga atau rakyat palestina.
  2. Mengajak kaum muslimin khususnya di Kota Bogor agar tidak tinggal diam melihat kebiadaban yang telah dilakukan Zionis Israel. Mari membantu rakyat palestina dengan melakukan Qunut Nazilah di setiap shalat, khususnya shalat subuh, selama satu bulan penuh.
  3. Menghimbau agar seluruh masjid, dan ormas serta elemen masyarakat di Kota Bogor melakukan penggalangan dana untuk membantu Palestina secara terus menerus.
  4. Meminta Pemerintah Kota Bogor membantu Palestina dengan menggalang pendanaan dari para pengusaha di Kota Bogor.
  5. Meminta agar umat Islam terus memboycot semua produk yang berafiliasi kepada Zionis Israel.

Koordinator FPUI Kota Bogor, Ustad Dadan Muldani mengatakan bahwa dialog ini sudah selayaknya diadakan untuk menyikapi apa yang terjadi di Palestina, apalagi situasi disana kian tidak pasti sehingga berakibat pada berakibat pada terjadinya problem kemanusiaan.

“Tentunya dampak dari persoalan yang belum selesai itu sangat signifikan bagi kemanusiaan disana seperti meningkatkan jumlah kematian, terhentinya akses bantuan internasional, serta banyaknya pasien yang terlantar akibat terbatasnya rumah sakit,” ucapnya.

Ustad Dadan menuturkan bahwa FPUI Kota Bogor mendukung pemerintah Indonesia dalam hal ini menteri Luar Negeri untuk terus melantangkan suara dan Membawa issue Palestina ini di Forum Internasional, dan mengajak semua pemimpin dunia memiliki perhatian lebih atas peristiwa kemanusiaan yang terjadi.

Untuk diketahui, dalam Forum Perwakilan Umat Islam (FPUI) Kota Bogor terdapat 18 organisasi masyarakat (ormas) Islam yang bergabung diantaranya Muhammadiyah Kota Bogor, Persatuan Islam ( PERSIS ) Kota Bogor, Persatuan Umat Islam ( PUI ) Kota Bogor, Mathlaul Anwar ( MA ) Kota Bogor, Al Washliyah Kota Bogor, Al Ittihadiyah Kota Bogor, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia ( DDII ) Kota Bogor, Syarikat Islam Kota Bogor, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ( ICMI ) Orda Kota Bogor, Ikatan Da’i Indonesia ( IKADI ) Kota Bogor.

Asosiasi Dai dan Daiyah Indonesia ( ADDAI ) Kota Bogor, Forum Ulama dan Habaib ( FUHAB ) Kota Bogor, Ikatan Guru Taman Al Qur’an ( IGTA ) Kota Bogor, Persaudaraan Muslimah ( Salimah ) Kota Bogor, Pemuda Muhamadiyah ( PDPM ) Kota Bogor, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ( KAMMI ) Kota Bogor, Pemuda Persatuan Islam ( PERSIS ) Kota Bogor, Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Bogor Raya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.