Dukung Kebijakan Mendagri, Dispora Tunggu Berakhirnya PPKM Level 4

Kepala Unit Teknis, Pengelolah Sarana Olahraga (Paspor) Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Terkait adanya kebijakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jendral Purn Tito Karnavian, tentang aturan diperbolehkannya berolahraga bagi masyarakat saat perpanjangan PPKM Level 4, disambut baik oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor.

Namun, Dispora tetap masih akan menunggu berakhirnya PPKM Level 4, pada 2 Agustus 2021 nanti. Hal itu ditegaskan Kepala Unit Teknis, Pengelolah Sarana Olahraga (Paspor) Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi, Kamis (29/7/2021).

“Kita dukung kebijakan Mendagri tentang diperbolehkannya olahraga digelar. Apalagi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Tapi, tetap kita masih harus menunggu masa berakhirnya PPKM Level 4,” ujarnya.

Herdi menjelaskan, bahwa kebijakan Mendragi memang baik sangat bagi dalam memberikan kelonggaran untuk berolahraga bagi masyarakat, atau sebaliknya untuk atlet. Akan tetapi alangkah baiknya Dispora lebih baik menunggu berakhirnya masa PPKM Level 4.

“Kita berharap, kebijakan ini tidak berubah ketika nantinya ada PPKM lanjutan tentang Covid-19. Sehingga Dispora Kabupaten Bogor, bisa menindak lanjuti kebijakan tersebut, untuk diterapkan di Kabupaten Bogor. Tapi semua harus mendapatkan persetujuan resmi dari pimpinan daerah, dalam hal ini Bupati Bogor, melalui pertimbangan Gugus Tugas Covid-19, di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Lebih lanjut Herdi menerangkan, bahwa hampir semua cabor, sangat setuju dengan kebijakan ini. Bahkan ada bebebrapa cabor juga telah mengajukan permohonan fasilitas olahraga bisa dipergunakan untuk aktivitas berlatih atlet yang akan bertanding pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat. Namun sambung Herdi Dispora masih menunggu kebijakan tentang PPKM.

“Kita tunggu saja PPKM Level 4 berakhir. Jika nanti kebijakan tidak ada perubahan dalam aturan yang baru di PPKM lanjutan, tentunya kita bisa memberikan kelonggaran untuk cabor kembali berlatih di fasilitas olahraga milik pemerintah, dengan penerapan prokes yang ketat,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.