Duduh Manduh Kades Megamendung, Dukung Irmayani Jadi Ketua Apdesi Kabupaten Bogor

Irmayani, S.H, Kades Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. (Ist)

MEGAMENDUNG – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintahan Desa seluruh Indonesia maupun (APDESI) Kabupaten Bogor, yang direncanakan akan dilaksanakan pada 19 Juni 2024, sejumlah bakal calon Ketua Apdesi mulai bermunculan dan mendapat dukungan. Sejumlah Kades di berbagai wilayah di Bumi Tegar Beriman sudah mulai menyatakan dukungan dan menyiapkan sosok calon yang akan diusung pada Muscab nanti.

Menyikapi persiapan pelaksanaan Muscab Apdesi, Kades Megamendung, Kecamatan Megamendung, Duduh Manduh mengatakan, Muscab nanti akan menjadi momentum bagi seluruh kepada Desa di Kabupaten Bogor untuk memilih ketua Apdesi. Duduh mengaku memberikan dukungan penuh kepada Irmayani Kades Sukamanah, Kecamatan Megamendung, untuk maju sebagai calon ketua Apdesi pada Muscab nanti.

“Yaa, saya mendukung penuh ibu Irmayani untuk dicalonkan sebagai Ketua Apdesi pada Muscab nanti,” ungkap Duduh kepada Pakar Online, Rabu 05 Juni 2024.

Duduh menjelaskan, dukungan dirinya kepada Irmayani, karena Kades Sukamanah itu dinilai memiliki kemampuan untuk memimpin organisasi setingkat Apdesi Kabupaten Bogor. Selain itu, suami dari Irmayani yaitu Ismail seorang politisi yang pada Pileg serentak kemarin terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor di Dapil III dari Partai Golkar.

“Bu Irmayani ini kepala Desa yang cerdas, memiliki banyak inovasi dan mampu memimpin Desa Sukamanah saat ini. Jadi, sangat layak Irmayani jika diusung maju menjadi Ketua Apdesi Kabupaten Bogor menggantikan Jani Nurjaman,” ujarnya.

Duduh juga mengaku akan melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada seluruh Kades yang ada di wilayah Selatan Kabupaten Bogor, untuk bersama-sama mendukung Irmayani menjadi Ketua Apdesi Kabupaten Bogor pada pemilihan Muscab nanti.  

“Ini kan usungan dan dukungan dari saya untuk Ibu Irmayani sebagai salah satu Kades di wilayah Selatan, yang memiliki potensi maju menjadi calon Ketua Apdesi. Tentunya, saya dan para Kades lainnya akan berkonsolidasi serta melakukan sosialisasi, agar perwakilan di wilayah Selatan yang akan di usung pada Muscab nanti, betul-betul orang yang tepat dan layak. Semoga Ibu Irmayani bersedia untuk dicalonkan pada Muscab nanti,” harapnya.

Sebelumnya, ketua panitia Muscab Apdesi Kabupaten Bogor,  Yudi Wahyudin mengatakan bahwa Muscab rencananya akan dilaksanakan pada 19 Juni 2024. Saat ini, panitia tengah melakukan persiapan-persiapan dan rapat konsolidasi mematangkan pelaksanaan Muscab nanti. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.