Dua Tahun Tertunda Pandemi, SDN Cimanggu 01 Siap Gelar Acara Ini

SD Negeri Cimanggu 01. (Anira (Magang) | Pakar)

CIBUNGBULANG – SD Negeri Cimanggu 01, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor bersiap menggelar perpisahan dan acara pelepasan siswa kelas 6, setelah dua tertunda akibat Pandemi Covid-19.

Kepala SD Negeri Cimanggu 01, Suparya mengatakan, acara perpisahan tersebut akan dimeriahkan oleh keterlibatan para siswa mulai dari kelas 1 hingga 6.

Rencananya, kata dia, perpisahan akan dilaksanakan pada 2 Juli mendatang di Gedung Bujangga Manik, Kecamatan Cibungbulang.

“Jadi acara perpisahan ini berdasarkan permintaan para orang tua siswa. Rencananya kami laksanakan pada tanggal 2 Juli nanti,” kata Suparya kepada PAKAR, Senin (20/6).

Dalam acara tersebut, akan ada upacara adat. Lalu tarian, paduan suara, dan juga pemberian piagam untuk kelas 6. Termasuk pemberian piala dengan alat tulis sekolah untuk juara kelas dari masing-masing kelas 1 sampai kelas 6 dan Sekaligus pemberian hadiah untuk juara O2SN.

“Perpisahan akan diadakan dengan menampilkan berbagai penampilan dari murid seperti upacara adat, yang nantinya upacara adat tersebut akan ada pengantin yang merupakan murid pilihan yaitu juara 1 di kelas,“ jelas Suparya.

Suparya mengatakan bahwa, perpisahan akan diadakan tanpa membatasi siapa saja untuk
datang. Namun dikhususkan untuk orang tua dan murid dari SDN Cimanggu 01 tetapi protokol kesehatan tetap harus dijalankan saat berjalannya acara.

Setelah perpisahan digelar, Suparya mengaku jika sekolah juga bersiap membantu para siswa untuk memasuki SMP.

Dia mengklaim jika setiap kali Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), siswa di SD Negeri Cimanggu 01, selalu lolos dan diterima di SMP yang ada di wilayah Kecamatan Cibungbulang.

“Adanya Jalur Zonasi yang membuat murid SDN Cimanggu 01 100 persen diterima di SMP Negeri, baik SMP Negeri 1 atau Negeri 2 .” ucap Suparya. =MG1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.