Dua Tahun Tak Dipakai, Ruang Kelas SDN Ciheleut 1 dan 2 Ambruk

Beginilah kondisi ruang kelas di SDN Ciheleut 1 dan 2 yang ambruk. Syarif | Pakar

BOGOR – Dua atap ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciheuleut 1 dan 2 yang berlokasi di Ciheulet RT 06 RW 8, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, ambruk saat hujan deras melanda sebagian wilayah Kota Bogor pada Senin, 28 Maret 2022 sekitar pukul 00.00 WIB malam.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Ciheulet 1 Gunawan mengaku, ruang kelas yang ambruk memang sudah tidak digunakan sejak dua tahun terakhir karena kondisi bangunan yang sudah rapuh.

“Sudah ada rencana ruangan ini diperbaiki, tetapi kejadian duluan ambruk. Ruang yang ambruk dua kelas, dan dua kelas lagi terdampak,” ucapnya saat ditemui di lokasi.

Senada, Kepsek SDN Ciheulet 2 Dedeh Faridah mengatakan, ruangan yang ambruk merupakan bangunan lama sejak tahun 90an, jadi memang sudah rapuh. “Jauh sebelumnya aset-aset yang berharga sudah kita amankan terutama buku-buku, hanya karena kita tidak memperhitungkan awalnya dengan buku-buku yang ada disana, maka ada beberapa buku yang rusak juga, kipas angin, globe tapi yang lain sudah kita amankan,” ungkapnya.

Faridah mengaku, dari kejadian tersebut hanya sedikit kerugian aset yang terdampak yakni bangku-bangku saja. Ruang yang ambruk, lanjutnya, ruang kelas 1 dan 4.

“Saya pengajuan sudah lama, terakhir januari 2021, dan dinas menjanjikan sebelum bulan puasa ada perencana, kadis sudah datang dan bagian perencana juga sudah ngukur-ukur. Besok mungkin akan datang, katanya menunggu lelang sekitar 3 bulan baru akan dilaksanakan dan Insyaallah selesai November,” katanya.

Sementara, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Ciheuleut masih berlangsung dan kejadian ambruknya atap ruang kelas tersebut tidak berdampak pada keberlangsungan PTM. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.