Dua Rumah di Cianjur Ludes Terbakar, Ini Sebabnya

Inilah dua rumah semi permanen di Kampung Pasir Pandu, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, yang ludes terbakar. (Ist)

CIANJUR – Dua rumah semi permanen di Kampung Pasir Pandu, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur hangus terbakar, Kamis (2/11/2023). Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran diduga disebabkan adanya hubungan arus pendek listrik. Wawa (53) pemilik rumah mengatakan, pada saat kejadian ia sedang bekerja diladang, dan diberi tahu oleh tetangganya.

“Yang terbakar emas 20 gram, terus tabungan dari tahun 2016 juga ikut terbakar, semua barang barang tidak ada yang tersisa hanya pakaian yang saya pakai saja ini,” kata dia, Kamis (2/11/2023).

Wawa berharap adanya bantuan dari para donatur untuk dirinya segera kembali memiliki rumah. “Sekarang mungkin kami tinggal ikut bersama anak saya dulu, saya berharap ada bantuan dari para donatur,” ucapnya.

Sementara petugas pemadam kebakaran Ahmad Jaini, mengatakan, setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung terjun kelokasi kebakaran.

“Pertama kami mendapatkan informasi dari grup Relawan Damkar Cikalongkulon dan yang pertama tiba di lokasi itu Damkar Mako Ciranjang, disusul oleh Damkar Mako Cikalongkulon dan langsung melakukan pemadaman dengan kendaraan tiga unit pemadan,”ujarnya.

Ahmad menyampaikan bahwa tidak ada korban Jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Dugaan sementara informasi dari pemilik rumah bahwa itu dari adanya hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah,” pungkasnya. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.