Dua Pelaku Pencurian Bahan Baku di PT CS 2 Pola Sehat Ditangkap Polisi

Petugas kepolisian saat berada di lokasi Pabrik PT CS 2 Pola Sehat. (Ist)


CIGOMBONG – Berbekal hasil rekaman CCTV pada saat dilakukan penyelidikan, aparat Kepolisian Polsek Cijeruk berhasil mengungkap para pelaku pencurian bahan baku produksi PT. CS 2 Pola Sehat yang berlokasi di Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Sementara itu pihak polsek berhasil mengamankan barang yang dicuri berupa 2 ton gula Rafinasi (pemanis minuman) dengan nilai kerugian ditaksir senilai Rp20 juta, dan mengamankan dua orang tersangka.


Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono, saat ditemui Pakar mengatakan, bahwa peristiwa tersebut  terjadi pada hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2023 yang lalu sekitar pukul 01.30 wib. “Hasil penyelidikan terungkap melalui CCTV, dan sudah kita amankan bersama barang bukti, bahkan para pelaku dengan fasilitas milik perusahaan termasuk kendaraan milik perusahaan telah melakukan pencurian bahan baku produksi perusahaan dan hasil keuntungan penjualan mereka bagi-bagi, pelaku yang terlibat bekerja di bagian gudang, driver dan security, otak pencuriannya sendiri adalah driver operasional perusahaan,” ungkapnya.


Kapolsek Cijeruk juga menegaskan, kedua tersangka, atas perbuatannya tersebut pelaku dijerat pasal 363 jo 374 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. “Keduanya diancam lima tahun penjara, karena dijerat dengan pasal 363 Junto 374 Kuhap,” pungkasnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.