Dua Pelaku Curang Pilkades Cadas Ngampar Divonis 10 Bulan

SUKARAJA – Selama 2 tahun menuntut keadilan, Kasus Persidangan Pemilihan Kepala Desa Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor membuahkan hasil. Pasalnya, Senin, Tanggal 26 April 2021 Majelis Hakim Pengadilan Negeri Cibinong Kelas 1A telah menjatuhkan hukuman kurungan 10 bulan kepada 2 Pelaku, atas nama Dede Aminah dan Hisam Sesar Rukmana.

Dede Aminah dan Hidam Sesar Rukmana terbukti telah melakukan tindak pidana, dengan terkena pasal 151 dengan berbunyi memperkerjakan orang lain dengan membayar upah atau imbalan lain. Penggugat, Lilis Saodah mengatakan betul Majelis Hakim Pengadilan Negeri Cibinong Kelas 1A telah menjatuhkan hukuman kurungan 10 bulan kepada kedua pelaku tersebut.

“2 pelaku tersebut, Dede Aminah yang sebagai Istri Kepala Desa Cadas Ngampar, dan Anak buahnya yaitu Hisam Sesar Rukmana yang 2 tahun lalu telah melakukan kecurangan saat pelantikan Pemilihan Kepala Desa,” ungkapnya.

Dirinya berterimakasih telah memvonis 2 tersangka tersebut dan selama 2 tahun ini, ke benar telah terungkap. “Saya sangat berterimakasih, terhadap hakim telah memvonis 2 tersangka tersebut selama 10 bulan walaupun melebihi tuntutan jaksa selama 5 bulan,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Komisi III, Ferry Roveo Checanova mengaku mendapatkan kabar bahwa 2 orang pelaku telah divonis oleh Hakim Pengadilan Negeri Cibinong Kelas 1A. “Betul pelaku 2 orang, yaitu istri dari kepala desa dan jokinya, atas kasus kejadian kecurangan dari saat Pemilihan Kepala Desa 2 tahun yang lalu,” kata Ferry alias Fio.

Dirinya menuturkan bahwa telah diputuskan istri dari Kepala Desa Cadas Ngampar dan jokinya. “2 pelaku tersebut telah terbukti bersalah dengan melakukan kecurangan yang dilakukan oleh pihak kepala Desa terpilih sekarang Bapak Jejen,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.