Dua Pekan Seleksi, NPCI Evaluasi Hasil Latihan Calon Atlet

Para calon atlet atletik NPCI Kabupaten Bogor, mengikuti tahapan seleksi di lintasan atletik luar Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (24/1/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Pengurus National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, telah mengevaluasi hasil seleksi latihan yang dijalani calon atlet selama dua pekan melalui tim pelatih dari masing-masing cabang olahraga yang ada dibawah binaan NPCI ‘Bumi Tegar Beriman’ pada Minggu (23/1/2022) sore.

Dikatakan Ketua NPCI Kabupaten Bogor, M Misbach, pihaknya sudah melakukan evaluasi dengan bersama tim pelatih NPCI terkait proses seleksi calon atlet NPCI yang
akan diproyeksikan untuk masuk dalam Kontingan ‘Bumi Tegar Beriman’ pada Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 di Kabupaten Bekasi.

“Proses seleksi calon atlet sudah berlangsung selama dua pekan. Dan kami dari jajaran pengurus wajib meminta dan mengetahui hasil dari seleksi yang diikuti oleh calon-calon atlet NPCI Kabupaten Bogor untuk Peparda 2022, melalui tim pelatih. Oleh sebab itu evaluasi ini kami lakukan,” kata M Misbach, Senin (24/1/2022).

Misbach mengatakan, seleksi tahap pertama diikuti 91 calon atlet. Yang mana dari 91 ini diperkecil menjadi 50 orang terbaik calon atlet dari masing-masing cabang olahraga NPCI. Namun dari 50 calon atlet tersebut tetap akan mengikuti seleksi tahal berikutnya.

“Dari 50 calon atlet yang lolos seleksi tahap pertama nanti, bisa jadi bagian Kontingen Kabupaten Bogor pada ajang Peparda 2022. Karena minimalnya ada sekitar 15 sampai 25 atlet baru hasil seleski yang bisa masuk dalam Kontingen,” kata M Misbach menjelaskan.

Misbach berharap, para atlet yang lolos dari
semua tahapan seleksi dari delapan cabang olahraga ini nantinya bisa jadi bagian Kontingen Kabupaten Bogor  pada Peparda VI Jabar  2022. Karena mulai akhir
Bulan Januari 2022 nanti, NPCI Kabupaten Bogor akan menerapkan sistem promosi dan degradasi pada calon atlet yang ikut seleksi.

“Seleksi masih terus berjalan, karena kami ingin benar-benar mencati calon atlet yang andal, dan bisa meraih medali emas di ajang Peparda 2022,” katanya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.