Dua Medali Emas dan Tiga Perunggu Petinju Kabupaten Bogor Selesaikan Misi Almarhum Wolter Rumsory

Pelatih tinju Kabupaten Bogor, Alberto Alfons (kanan) dan Kusdiono (kiri) berfoto dengan mengenakan baju foto Almarhum Wolter Rumsory sebagai penghormatan atas pencapaian dua medali emas dan tiga medali perunggu dari atlet Kabupaten Bogor untuk Jawa Barat di ajang PON XX Papua 2021. (Foto Alberto Alfons for Pakar)

CIBINONG – Pelatih Tinju Kabupaten Bogor, Alberto Alfons, Kusdiono, bersama para petinju asal ‘Bumi Tegar Beriman’ akhirnya menyelesaikan misi dari Alm Wolter Rumsory, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, dengan kontribusi dua medali emas, tiga medali perunggu, di pentas olahraga paling akbar yang digelar di Bumi Cendrawasih tahun 2021 ini.

Tim tinju Kabupaten Bogor yang tergabung dalam skuat tinju Jawa Barat, berhasil meraih dua medali emas, dan tiga medali perunggu. Kedua medali emas tersebut dipersembahkan Maikhel Robberd Muskita dari kelas 75 kilogram putra, dan Bram Hendra Betaubun kelas 81 kilogram putra.

Sementara tiga medali perunggu dipersembahkan Ririn Sahara kelas 48 kilogram putri, Simon Makerawe kelas 56 kilorgram putra, dan Grece Savon Simangunsong kelas 69 kilogram putra.

“Tugasmu telah selesai, dengan raihan dua medali emas, dua medali perak dan enam medali perunggu, dan tersenyumlah om,” kata pelatih tinju Kabupaten Bogor, Alberto Alfons, mengutip dari status WhatsApp, yang menyatakan raihan medali untuk Jawa Barat di ajang PON 2021.

Dalam keterangannya, Pelatih tinju Kabupaten Bogor, Alberto Alfons yang juga bagian dari tim pelatih tinju Jawa Barat pada PON 2021, mengaku sudah berjuang dengan baik bersama tim tinju Jawa Barat, sehingga bisa meraih dua medali emas, dua medali perak dan enam medali perunggu.

“Setidaknya ini adalah penghargaan terakhir kami kepada almarhum. Yang mana petinju Kabupaten Bogor bisa pulang membawa dua medali emas dan tiga medali perunggu dari Tanah Papua ke Jawa Barat. Dari dari eman petinju kita, hanya satu yang belum berhasil meraih medali yakni Grasia Kaihatu,” tegasnya.

Kedepan, tambah Etock Pengcab Pertina Kabupaten Bogor, akan lebih baik, dengan terus membina petinju-petinju muda yang ada dibawah naungan Pengcab Pertina. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.