Dua Lantai Bangunan Hotel Lembah Hijau Cipanas Cianjur Terbakar

CIANJUR – Dua lantai bangunan Hotel Lembah Hijau Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur hangus terbakar, Jumat (17/5/2024) malam. Diduga kebakaran tersebut disebabkan api dari pembakaran sarang tawon yang merambat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18:30 Wib. Kejadian itu terjadi saat sejumlah orang mengevakuasi sarang tawon dengan cara dibakar, namun api merembet dan membakar kamar di Hotel Lembah Hijau.

Wakil Danru Mako 3 Damkar Cipanas, Luki mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran dan langsung ke lokasi untuk melakukan penanganan. “Untuk keterangan sementara dugaan api berasal dari pembakaran sarang tawon. Yang terbakar dia lantai,” kata Luki.

Luki menjelaskan, penanganan api berlangsung selama tiga jam. Karyawan hotel dan pengunjung hotel berhasil dievakuasi sehingga tidak ada korban luka maupun jiwa. “Meskipun ada tamunya di dalam hotel itu, tapi langsung ke luar. Sebanyak tiga unit mobil damkar di terjunkan ke lokasi untuk melakukan penanganan,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciloto Marwan menjelaskan, api membakar enam unit kamar yang berada di dua lantai. “Api menghanguskan enam kamar di Hotel Lembah Hijau,” kata Marwan.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, pihak hotel menafsir kerugian mencapai 1 miliar lebih. “Saya tadi ngobrol dengan salah satu pegawai hotel, ini sekitar Rp1,5 Miliar kerugiannya,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.