Dua Hari, 45 Pelanggaran PPKM dan Denda Rp5 Juta

0
20

BOGOR – Kegiatan Tim satgas  pemburu pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang melakukan patroli di sejumlah kawasan di Kota Bogor selama dua hari sejak diberlakukan PPKM, menghasilkan sejumlah pelanggar PPKM. Setelah melakukan penyisiran diantaranya kawasan jembatan Merah, jalan Merdeka, Presiden Teater, jalan RE Martadinata, Air Mancur, jalan JendralSudirman, Sempur dan lingkar SSA, jalan Suryakencana dan jalan  Pajajaran, selama dua hari terdapat 45 pelanggar dan 1 tempat usaha melanggar sehingga di denda Rp5 juta. 


Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah mengatakan, hari pertama pemberlakukan PPKM ada 3 orang pelanggar diantaranya, 1 orang terjaring di Mall BTM karena tidak menggunakan masker, 1 orang di Jalan Juanda karena tidak menggunakan masker dan pelanggaran Prokes dilakukan Cafe Nako Jalan Pajajaran Indah atas nama Edi Susanto, dengan pelanggaran melebihi kapasitas pengunjung. “Untuk Cafe Nako dikenakan sanksi Denda Rp5 juta,” tegas AgustiansyahAgustiansyah, saat ditemui pakuanraya.com di ruang kerjanya, Kamis (14/1/2021).


Lanjutnya, pada hari kedua PPKM, hasil penyisiran petugas banyak menemukan pelanggar yakni warga yang tidak menggunakan masker. Diantaranya, di kawasan Pasar Merdeka terdapat 15 orang pelanggar, kawasan Presiden Teater 13 pelanggar dan Jalan Surya Kencana ada 10 Pelanggar. “Total keseluruhan ada 42 orang, 3 orang di sanksi denda, dan 39 orang sanksi sosial,” jelasnya. 


Agus menambahkan, Kegiatan perburuan para pelanggar PPKM akan terus dilakukan petugas gabungan setiap hari. Ada empat titik yang menjadi konsentrasi diantaranya di kawasan Jalan Binamarga, kawasan Jalan Sudirman, Jalan  Suryakencana, dan Devris Jembatan Merah. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.