Dua Fraksi di DPRD Kabupaten Bogor Berpotensi Berubah Saat Perombakan AKD

Gedung DPRD Kabupaten Bogor. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Dua fraksi di DPRD Kabupaten Bogor, diprediksi akan mengalami perubahan posisi pimpinan pada perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Kedua fraksi itu yakni Fraksi Persatuan Pembangunan Bangsa (PPB) dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sekretaris DPC PPP kabupaten Bogor, Usep Supratman membenarkan soal adanya rencana perubahan posisi AKD tersebut.

Namun, Usep belum membeberkan secara rinci terutama kaitan dengan jatah kursi wakil pimpinan DPRD bagi PPP jika perombakan AKD itu dilaksanakan.

“Belum, saya masih sakit Insya Allah baru besok akan dibahas (perombakan AKD),” kata Usep yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD kabupaten Bogor, kepada wartawan, Rabu (9/2).

Sementara untuk PKS, belum ada keterangan dari pimpinannya yakni Dedi Aroza selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor.

Kendati demikian, kemungkinan perubahan AKD dua fraksi ini sangat besar terjadi. Sebab, beberapa pimpinan DPRD Kabupaten Bogor yang mewakili kedua fraksi tersebut sudah tidak lagi menduduki jabatan strategis di dalam partai.

Misalnya pada Fraksi PPB. Wakil ketua III DPRD Kabupaten Bogor M Romli berpotensi besar untuk didepak dari bangkunya lantaran sudah tak menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP kabupaten Bogor.

Sementara penggantinya, kemungkinan besar adalah Usep Supratman yang saat ini menjabat sebagai sekretaris DPC PPP kabupaten Bogor.

Pun dengan PKS. Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor yang ditempati Agus Salim saat ini sangat besar kemungkinan diganti oleh Dedi Aroza.

Kemungkinan tersebut, lantaran Agus Salim sudah tidak lagi menjabat sebagi ketua DPD PKS Kabupaten Bogor. Sementara, Dedi Aroza bakal berpotensi menduduki kursi Agus Salim sebagai wakil ketua I DPRD Kabupaten Bogor lantaran jabatan yang saat ini ia miliki yakni sebagai ketua DPD PKS Kabupaten Bogor. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.