Dua Bocah Hanyut di Sungai Cibeber, Satu Orang Meninggal dan Satu Orang Dalam Pencarian

LEUWLIANG – Dua bocah terseret arus sungai Cibeber saat hendak membersihkan badan seusai merayakan ulang tahun Aan Anisa Wati (15), warga Kampung Tangkil RT 01/05, Desa Cibeber, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Peristiwa terjadi saat Aan Anisa Wati bersama temannya Sopi Azia (13), sedang mandi di sungai, tiba-tiba debit air meluap dan arus sungai menjadi deras. Keduanya langsung terbawa arus sungai dan hanyut.

Berdasarkan informasi yang beredar, saat kejadian, Aan Anisa Wati yang berulang tahun sedang mencuci rambutnya, lalu Sopir Azia bercanda dan mendorong Aan Anisa Wati ke sungai. Keduanya terjatuh dan hanyut di sungai Cibeber. Warga dibantu Tim SAR langsung melakukan upaya pencarian, satu orang ditemukan dalam keadaan meninggal dan satu korban lainnya hingga saat ini belum ditemukan.

“Kejadiannya jam 17:00, saat itu Aan Anisa sedang merayakan ulang tahun bersama teman-temannya, seusai itu membersihkan badan ke kali, tiba tiba air meluap dan menghanyutkan Aan, Sopi mencoba menolong dan ikut terseret air,” ungkap Rahmat salah satu tetangga korban.

Lanjut dia, saat mengetahui adanya teriakan minta tolong dari salah satu anak kecil, warga langsung bergegas ke sumber suara dan berupaya membantu.

“Saya mendengar adanya teriakan minta tolong langsung mecari sumber suara, saat ke lokasi 2 bocah sedang terseret arus, hanya Anisa yang bisa di tarik dan diselamatkan, namun Sopi tidak bisa tertarik dan terus terbawa hanyut. Tapi Aan walaupun bisa diselamatkan, nyawanya tetap tidak tertolong dan meninggal dunia,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW 05 Desa Cibeber, Diding, menuturkan, saat kejadian sungai tiba-tiba meluap dan langsung menghanyutkan 2 bocah tersebut. “Saat kejadian 2 anak tersebut sedang mandi, namun satu anak terseret arus saat menolong temannya. Sekarang Tim SAR masih mencari satu orang korban yang belum ditemukan,” tuturnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.