Dua Atlet Wushu Taolu ’Bumi Tegar Beriman’ Bakal Perkuat Timnas di Event Internasional 2024

Ketua Umum Pengcab Wushu Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha (kelima dari kiri bawah) berfoto bersama para pelatih dan atlet yang tergabung dalam Tim Pelatnas Wushu. IST

CIBINONG – Dua atlet binaan Pengurus Cabang Wushu Indonesia (WI) Kabupaten Bogor, khususnya dari nomor Taolu, mendapat kepercayaan masuk dan akan memperkuat Timnas Wushu Indonesia, pada dua event skala Internasional.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Pengcab WI ’Bumi Tegar Beriman’ Fitri Putra Nugraha, kemarin.


“Alhamdulilah, dua atlet Wushu Kabupaten Bogor, masuk dalam Tim Pelatnas Wushu Indonesia, untuk mengikuti dua event internasional, yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024 nanti,” kata pria yang akrab disapa Mas Nungki ini.


Nungki menjelaskan, kedua atlet binaan Pengcab WI Kabupaten Bogor, yang masuk tim Pelatnas, di antaranya Raqil Wiramukti dan Robert Sie Narta.


“Ragil Wiramukti yang biasa tampil pada nomor Taiji Quan-Taiji Jian, dan akan dikirim PBWI mewakili Indonesia ke Kejuaraan Asian University Wushu Championship 2024 di Harbin China pada 19 hingga 24 Juni 2024 mendatang,” tegas Nungki.


Sementara itu, tambah Nungki, untuk atlet Robert Sie Narta yang biasa main dikelas Nan Quan, akan dikirim PBWI untuk mewakili Indonesia ke Kejuaraan Asean University Games 2024 di Surabaya pada 27 hingga 30 Juni 2024.


”Kami sudah menerima surat dari PBWI yang ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto, terkait nama-nama atlet Wushu yang dipanggil Pelatnas. Mudah-mudahan kedua atlet kami bisa tampil pada dua ajang berskala Internasional dan memberikan prestasi bagi Indonesia pada bulan Juni mendatang,” kata Nungki.


Tak hanya itu, sambung Nungki, dua atlet wushu Kabupaten Bogor, juga bisa memberikan konstribusi medali emas bagi Kontingen Jawa Barat pada PON 2024 di Sumut dan Aceh. Sebab kedua atlet tersebut juga masuk dalam skuad wushu Jabar untuk PON 2024 ini. =ADI


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.