Dua Atlet Menembak Kota Bogor Perkuat Timnas Indonesia untuk Kejuaraan ISSF Kroasia

Dua atlet menembak Kota Bogor, Fathur dan Audrey, berfoto bersama sebelum bertolak ke Kroasia, belum lama ini. IST

BOGOR – Dua atlet menembak asal Kota Bogor bergabung ke dalam Tim Nasional (Timnas) Indonesia, untuk bertanding di ajang kejuaraan menembak dalam kejuaraan ISSF World Cup Rifle Pistol di Kroasia, yang berlangsung pada 20 Juni hingga 3 Juli 2021 mendatang.

Dua atlet tersebut yakni Fatur yang berusia 22 tahun dan Audrey yang baru menginjak 16 tahun. Kedua atlet tersebut akan berjuang untuk mengharumkan Kota Bogor sekaligus untuk Indonesia.

Menurut Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie, sebelumnya Audrey Zahra mendapatkan posisi ketiga (medali perunggu) di ajang yang sama yang diadakan di New Delhi, India pada 15-26 Maret yang lalu, bersama 2 rekan tim lainnya yaitu Vidya Rafika Toyyiba dan Monica Daryanti pada nomor beregu 50 meter rifle three positions Women team.

“Apalagi torehan medali perunggu yang diciptakan kategori putri tersebut adalah sejarah pertama bagi Indonesia di kejuaraan menembak dunia, sehingga dievent kali ini, kita berharap kedua atlet Kota Bogor bisa mempersembahkan medali bagi timnas Indonesia,” ujar Moch Benninu Argobie, Selasa (22/06/2021).

Sementara Fathur Gustafian Atlet menembak Putra asal Kota Bogor yang juga tergabung Skuad timnas, sebelumnya belum bisa membawa medali, namun fathur bisa mencapai skor yang cukup memuaskan pada ajang kejuaraan ISSF World Cup Rifle, New Delhi, India lalu.

“Untuk Fathur sendiri, pada kejuaraan sebelumnya memang belum mampu menyumbangkan medali. Tapi, setidaknya dia sudah memiliki pengalaman dan juga strategi agar bisa meraih medali,” ujar Kang Ben sapaan akrabnya.

Kang Ben pun merasa cukup optimis, jika kedua atlet menembaknya ini bisa meraih tempat terbaiknya dan bisa mengharumkan nama Kota Bogor dan terutama Indonesia.

“Mudah mudahan, Audrey besok juga bisa menorehkan prestasi terbaiknya. Begitu juga Fathur, dan mudah mudahan bisa mendapatkan tambahan wild card untuk Olimpiade yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” tandasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.