Dua Atlet Anggar Junior Kabupaten Bogor Sabet Medali di Surabaya

Dua atlet anggar Kabupaten Bogor, berfoto bersama di Gelanggang Olahraga (GOR) SWK, Karang Asem Surabaya, belum lama ini. IST

CIBINONG – Dua atlet anggar junior binaan Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kabupaten Bogor, sukses meraih satu medali perak dan satu medali perunggu pada Kejuaraan Anggar antar Pelajar tahun 2021, yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) SWK, Karang Asem Surabaya, belum lama ini.

Satu medali perak yang diraih atlet pelajar Kabupaten Bogor, dipersembahkan dari nomor Foil atas nama Hwita Tjiu Mahdi. Sedangkan satu medali petunggu berhasil disumbangkan Indrayani dari nomor Epe usia-15. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Umum Pengcab Ikasi Kabupaten Bogor, Dastam, Rabu (23/6/2021).

“Pada kejuaraan tersebut, Pengcab Ikasi Kabupaten Bogor, menurukan empat atlet. Namun hanya dua atlet yang berhasil meraih medali, sementara dua atlet lainnya, masuk ke babak delapan besar,” ujarnya.

Dastam menjelaskan, jika keikut sertaan atlet anggar Kabupaten Bogor pada kejuaraan kali ini, merupakan salah satu upaya Pengcab untuk menambah jam terbang, dan pengalaman bertanding atlet. Karena Pengcab juga ingin melihat langsung hasil latihan atlet di event kejuaraan, dan hasilnya dua atlet mampu meraih satu medali perak dan satu medali perunggu.

Dastam menambahkan, kalau kejuaran antar pelajar itu, diikuti enam klub dari Surabaya, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Artinya, jam terbang dan pengalaman atlet bisa bertambah lewat kejuaraan ini.

“Dari hasil ini, tentunya kita akan lakukan evaluasi kepada atlet, supaya mereka bisa lebih baik dari yang sekarang,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.