DPUPR: Anggaran Pemeliharaan Jalan Hanya Rp40 Miliar, Ketua Komisi III Minta Ada Skala Prioritas

Salah satu ruas jalan di Kabupaten Bogor. IST

CIBINONG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, Soebiantoro mengungkapkan anggaran pemeliharaan jalan tahun 2023 hanya Rp40 miliar.

Menurutnya, anggaran pemeliharaan tahun ini jauh lebih kecil dibandingkan tahun 2022 lalu.

“Ya anggaran itu nantinya dialokasikan ke semua UPT di setiap wilayah,” ujar Soebiantoro, Senin (13/2/2023).

Lanjut dia, total anggaran yang ada di dinasnya mencapai Rp800 miliar. Sementara untuk rehabilitasi dan pemeliharaan konstruksi jalan, jembatan dan irigasi, itu di angka Rp558,9 miliar.

Ia meminta, dengan anggaran yang ada, ruas jalan yang mengalami kerusakan diperbaiki. “Tapi ada skala prioritas juga karena tidak mungkin dengan anggaran Rp40 miliar semua ruas jalan yang rusak diperbaiki,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Tuti Alawiyah mengatakan, dengan anggaran pemeliharaan yang tidak maksimal, tentunya akan berdampak pada sejumlah ruas jalan yang butuh perbaikan.

“Saya kira UPT bisa memilah mana yang harus didahulukan, mana yang tidak,” ujar Tuti Alawiyah

Sementara, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Kelas A wilayah II, Rizki Akbar mengaku tetap akan memaksimalkan anggaran yang ada untuk perbaikan jalan.

“Kalau dibilang tidak cukup, itu pasti karena di wilayah II ini banyak ruas jalan kabupaten yang rusak, tapi kita maksimalkan,” singkatnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.