DPRD Kota Bogor Finalkan Tiga Nama Pj Wali Kota, Ada Mantan Kepala Dinas di Era Diani Budiarto

Suharto. IST

BOGOR – DPRD Kota Bogor akhirnya secara resmi mengumumkan tiga nama susunan calon Penjabat (Pj) Walikota Kota Bogor yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, ada tiga nama yang saat ini sudah diusulkan ke Kemendagri sebagai penjabat yang akan menggantikan Wali Kota Bogor Bima Arya, dan wakilnya Dedie A Rachim yang akan berakhir pada akhir Desember.

Adapun, ketiga nama itu adalah Syarifah Sofiah yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Bogor, Kepala Rumah Tangga Istana Kepresidenan Bogor, Erwin Wicaksono, dan Kepala BPTJ Kemenhub, Suharto.

Suharto sendiri diketahui pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor lalu di era Wali Kota Bogor Diani Budiarto dan akhirnya memilih hengkang ke Kementerian Perhubungan.

“Saat ini (usulan) DPRD Kota Bogor sendiri sudah ke Kemendagri,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Atang menjelaskan, beberapa nama yang sempat muncul yakni Syarifah Sofiah, Heri Antasari sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat, dan terakhir Teppy Wawan Dharmawan yang saat ini menjabay Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, merupakan usulan dari Pemrov Jabar.

“Iya sepertinya yang dari Gubernur,” tukas Atang Trisnanto. Sebelumnya, nama-nama susunan calon Penjabat (Pj) Walikota Kota Bogor yang diusulkan oleh DPRD beredar. Beberapa nama-nama calon Pj Wali Kota yang beredar diduga merupakan usulan nama yang telah disepakati selurun unsur pimpinan DPRD Kota Bogor.

Beberapa nama yang muncul dan diusulkan adalah Syarifah Sofiah yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Bogor, Heri Antasari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat, dan terakhir Teppy Wawan Dharmawan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat.

Namun, dari ketiga usulan nama yang beredar itu tidak ada pejabat yang diusukan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Hingga kini identitas tiga calon tersebut dirahasiakan oleh pimpinan DPRD Kota Bogor.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.