DPRD Jabar Minta Pasar Rakyat Ciranjang Dilanjutkan Pembangunannya

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur pastikan pembangunan Pasar Rakyat Ciranjang Jabar Juara bakal dilanjutkan.

Saat ini Pemkab Cianjur masih memproses penerbitan peraturan bupati (perbup) yang mengatur penempatan kios pedagang tahap kedua di tersebut. Adapun tahapan prosesnya sedang digodok Bagian Hukum Setda Kabupaten Cianjur dan Kementerian Dalam Negeri.

Jabatan Fungsional Sarana Perdagangan Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagin) Kabupaten Cianjur, Sukri mengatakan, jumlah kios yang sudah selesai dibangun pada tahap kedua mencapai 300 unit.

Dari jumlah itu, 4 unit kios dimanfaatkan untuk fasilitas umum berupa WC dan musala. “Jadi, jumlah kiosnya ada 296 unit. Untuk saat ini belum bisa kami serahkan kepada para pedagang karena perbup untuk penempatannya masih diproses di Bagian Hukum dan Kemendagri,” kata Sukri.

Pembangunan kios di Pasar Rakyat Ciranjang Jabar Juara dibiayai dari Pemprov Jabar. Bahkan anggota DPRD Jawa Barat meninjau langsung selesainya pembangunan kios tahap kedua.

DPRD Provinsi Jabar jug mengapresiasi pembangunan pasar yang dibiayai Pemrov Jabar, terutama di Kabupaten Cianjur. “Belum lama ini kami menerima kunjungan anggota DPRD Jawa Barat dari Komisi IV untuk melihat kondisi dan situasi pembangunan pasar tahun 2023 yang telah selesai. Anggota DPRD sempat menanyakan alasan belum digunakan,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.