DPR RI dan Kementrian ESDM Berikan Bantuan 400 Unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya

DPR RI dan Kementrian ESDM memberikan bantuan 400 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya, Jumat (22/1/2021). Endi | Pakar

CIANJUR – DPR RI dan Kementrian ESDM memberikan bantuan 400 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur. Pemasangan akan dilakukan diseluruh lokasi yang minim penerangannya.

Bantuan yang diserahkan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Eddy Soeparno itu diterima langsung Plt Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Cianjur, Jumat (22/1/2021).

“Bantuan Penerangan Jalan ini merupakan aspirasi warga, totalnya ada 400 titik PJU. Tersebar di semua titik yang minim penerangan,” ujar Eddy yang juga Sekjen PAN.

Menurutnya, diharapkan dengan dipasangnya PJU ini dapat menekan angka kriminalitas didaerah. “Dengan dipasangnya PJU dapat memberikan keamanan lebih. Khususnya bagi saudara-saudara kita di desa yang masih terpencil dan gelap gulita,” ucapnya.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan bantuan PJU memang sangat dibutuhkan untuk pemerataan wilayah di Cianjur

“Semoga wilayah yang memang minim penerangan menjadi terfasilitasi. Tindaklanjutnya nanti oleh dinas terkait, termasuk untuk perawatannya,” pungkasnya. =NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.