DPMPTSP Kabupaten Bogor Ungkap PT Gudang Spe Sudah Resmi Berizin

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Bogor, Asep Hermawan. Age | Pakar

SUKARAJA – Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengambil sikap adanya isu yang berkembang terkait soal dugaan pemalsuan izin lingkungan milik PT Gudang Spe alias Pulau Intan di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Bogor, Asep Hermawan mengatakan PT Gudang Spe sudah melengkapi semua surat perizinan, baik dari Surat Izin Mendirikan Bangunana (IMB), Site-plan, Izin Lokasi, Amdal, dan lain-lain.

“Kita hanya memproses perizinan saja, namun untuk ada dugaan pemalsuan surat izin lingkungan yang ditandatangani oleh warga itu wewenangnya bukan di kita, melainkan itu ranahnya ada di pihak kepolisian,” tegasnya.

Lanjut ia mengatakan untuk mengajukan surat IMB harus melengkapi persyaratan, mulai dari KTP, MPWP, Akte Kelahiran, Kemudian Proposal, lalu izin dari warga atau surat izin lingkungan.

“Jika persyaratan itu tidak dilengkapi dan belum bisa dipenuhi maka kita tidak bisa untuk melakukan proses izin dan mengeluarkan IMB,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.