DPKPP Pertanyakan Maksud Tujuan Jasa Marga Bangun Pagar di Taman Simpang Empat Ciawi

Teuku Mulya, Kepala DPKPP Kabupaten Bogor. Age | Pakar

CIBINONG – Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Teuku Mulya
selidiki maksud Jasa Marga mendirikan pagar ditaman simpang empat Ciawi, pada Kamis (18/4/2024).

“Saya tidak tau soal pemagaran yang dilakukan oleh Jasa Marga ini dan saya tidak tau maksud tujuannya apa mendirikan pagar setelah kita membangun taman pada tahun 2023 kemarin,” katanya kepada PAKAR, pada Kamis 18 April 2024.

Sebab dirinya mengklaim bahwa taman tersebut telah dibangun oleh pihaknya karna atas dasar lahan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Jadi kita tidak mungkin bisa membangun taman kalau itu lahan milik jasa marga, artinya inikan lahan milik Pemda. Kecuali kita ada perjanjian atau kerja sama dengan jasa marga dengan Pemkab Bogor,” ungkapnya.

Bahkan ia juga mengaku bahwa taman simpang empat tersebut tidak ada masaah karena telah diperiksa oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Taman itu sudah diperiksa oleh BPK dan hasilnya pun tidak ada masalah dalam pemeriksaan itu. Dan biasanya jika pusat mengklaim kalau itu milik dia, biasanya mereka langsung melakukan pemagaran dan tidak perlu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Meskipun begitu dirinya berencana akan berkoordinasi dengan bidang PSU (Prasarana dan Sarana Utilitas) dan Bidang Aset untuk memastikan maksud tujuan Jasa Marga mendirikan pagar di taman simpang empat Ciawi tersebut.

“Nanti kita konfirmasi (Jasa Marga), dan saya juga akan mencoba berkoordinasi dengan bidang psu dan aset apa dasar dari pembangunan taman tersebut,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.