DPKPP Bangun Taman dan Alun-alun di Pinggiran Kabupaten Bogor, Begini Penjelasan Ajat Rochmat Jatnika

Kadis DPKPP Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika. (Yusman | Pakar)

CIBINONG – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor mengaku pada tahun 2022 ini tidak ada taman kota yang dibangun, baik di jalan Tegar Berimana maupun ruas jalan Kandang Roda-Sentul.

Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengatakan, untuk tahun 2022 ini hanya ada proyek pembangunan media jalan Tegar Berimanan dan Kandang Roda.

“Tahun ini tidak ada pembangunan taman kota di kawasan Cibinong,” ujar Ajat Rochmat kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Sementara, untuk taman di samping Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) baru pembuatan desainnya saja di tahun 2022 ini.

“Desain taman samping Pusdai tahun ini dikerjakan,” ucapnya.

Meski demikian, di beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor, Pemkab Bogor, akan membangun sejumlah taman dan alun-alun pada tahun 2022.

“Di 2022 ini rencananya di Rumpin dan Parungpanjang akan dibuat juga taman dan alun-alun. Seperti beberapa kecamatan sebelumnya yang telah memiliki taman dan alun-alun,” terangnya.

Ia juga meyakini ketika pemerintah membuat elemen-elemen kota yang baik maka masyarakat akan berprilaku baik. Hal tersebut dilakukan dengan pembangunan fasilitas publik seperti taman dan alun-alun.

Sementara, Ketua Fraksi Gerindra, Heri Aristandi mengatakan, rencana yang sudah ada harus dijalankan. Apalagi tujuannya untuk mempercantik ibu kota Kabupaten Bogor.

Yang terpenting, pada pelaksanaannya dikerjakan secara profesional dan baik.

“Tujuannya bagus harus dijalankan, apalgi taman dan alun-alun ini sempat dijanjikan Bupati dan Wakil pada kampanye Pilkada 2018 lalu,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.