DPKPP: 1.500 Huntap Akan Dibangun Pada Tahun 2023

Inilah ratusan Hunian Tetap (Huntap) di dua Kecamatan di wilayah Bogor Barat. IST

CIBINONG – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor berencana akan membangun 1.500 Hunian Tetap (Huntap) pada tahun 2023 nanti.

Kepala bidang perumahan dan pemukiman DPKPP Kabupaten Bogor, Dede Armansyah mengatakan, pembangunan Huntap di tahun 2023 tersebar di beberapa kecamatan terutama di Kecamatan Sukajaya, Cigudeg, Leuwiliang dan Kecamatan Pamijahan.

“Ada juga yang di timur dan selatan, tapi itu jumlahnya sedikit hanya puluhan, terbanyak di wilayah Bogor Barat jumlahnya sampai seribu lebih,” ujar Dede Armansyah kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Sementara, di tahun 2022 ini informasi terakhir akan ada pembangunan Huntap di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan dan Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang dengan anggaran sekitar Rp91 miliar yang bersumber dari Bantuan Provinsi Jawa Barat.

“Anggaran itu berikut pembangunan dua jembatan Rawayan, dan 114 Huntap,” ucapnya.

Pembangunan Huntap Banprov ini skema yang digunakan bantuan sosial (Bansos). Artinya, anggaran akan dikucurkan pada tahun 2022 ini, namun pembangunan bisa dilakukan di tahun berikutnya.

“Kan skemanya Bansos, jadi uang tetap diberikan di tahun anggaran, tapi pembangunan bisa di tahun berikutnya, yang penting anggaran terserap di tahun ini juga,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Tuti Alawiyah meminta pembangunan Huntap di tahun 2023 bisa berjalan dengan baik.

Masyarakat terdampak dapat mendapatkannya huntap yang nyaman.

“Dan kami minta semua korban yang terdata bisa memiliki Huntap di tahun 2023 nanti, lalu jangan abaikan kualitas Huntap juga,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.