DPD Nasdem Serahkan 11 Nama Pendaftar Cabup Bogor ke DPW Jabar

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bogor Bogor, Friedrich M Rumintjap kantongi 11 nama bakal calon bupati bogor. Age | Pakar

CIBINONG – DPD Partai Nasdem Kabupaten Bogor menyebut ada 11 nama calon bupati dan wakil bupati yang telah diserahkan ke DPW Nasdem Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (8/5/2024).

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bogor, Friedrich M Rumintjap mengatakan bahwa kesebelas nama itu akan digodok mengikuti Pemilihan Bupati Bogor 2024.

“Hari ini kami menyetorkan 11 nama cabup maupun cawabup Bogor ke DPW Partai Nasedm Jawa Barat, dan untuk selanjutnya akan dibahas di rapat pleno DPP Partai Nasdem,” kata kepada PAKAR, pada Rabu 8 Mei 2024.

Ia menuturkan 11 nama tersebut yakni Jaro Ade (Golkar), Iwan Setiawan (Gerindra), Elly Yasin (PPP), Yusinta Ningsih (PKB), Rieke Iskandar, Ade Wardhana Adinata, Aep Saepudin (Gus Udin), Fuad Kasyfurahman, M Ridwan, Bambang Saputro, dan Ramzi (Partai Nasdem.

“Dari 11 nama itu, hasil survei Indikator pada April lalu tertinggi yakni Jaro Ade, Iwan Setiawan, dan Elly Yasin,” tuturnya.

Sedangkan, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Asep Wahyuwijaya menjelaskan 11 nama cabup-cawabup diminta menyerahkan hasil survei politik baik secara pribadi maupun simulasi sebagai pasangan.

“Para cabup maupun cawabup ini selanjutnya akan disurvei baik sebagai pribadi maupun simulasi pasangan. Hasil survei politik itu akan kami serahkan kembali ke DPP Partai Nasdem,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain hasil survei politik penilaian lainnya yaitu apakah nanti kursi DPRD  Kabupaten Bogor akan cukup untuk membentuk koalisi di Pilbup Bogor.

“Elektabilitas dan kapasitas yang mumpuni menjadi pertimbangan Partai Nasdem untuk menentukan pasangan cabup-cawabup Bogor, kami terbuka dalam berkoalisi dan itu ditentukan oleh DPP Partai,” imbuhnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.