DPD KNPI Kota Bogor Terjunkan Relawan Pemuda, ini Tugasnya

Ketua DPD KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby beserta jajaran pengurus saat menemui Camat Bogor Tengah Abdul Wahid, berkoordinasi untuk penempatan para relawan pemuda - pemudi Kota Bogor. Syarif | Pakar

BOGOR- Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat yang dimulai 03 hingga 20 Juli 2021, DPD KNPI Kota Bogor menurunkan 230 orang pemuda-pemudi untuk menjadi relawan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Relawan dari para pemuda dan pemudi Kota Bogor ini akan dibagi dua, relawan surveilans yang bertugas membantu memantau warga yang sedang isolasi mandiri. Kemudian relawan Distribusi Logistik yang bertugas membantu menyalurkan kebutuhan pokok warga terdampak. 

Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby mengapresiasi jiwa semangat para anak muda di Kot Bogor yang sudah siap menjadi relawan. Setelah melalui seleksi dan penyaringan, dari 1024 pemuda-pemudi yang mendaftar, yang diterima dan dilibatkan jadi relawan hanya 230 orang.

“Hari ini para relawan pemuda – pemudi di Kota Bogor sudah mulai bekerja, mereka bekerjasama dengan PK KNPI dan pihak Kecamatan untuk menyebar ke kelurahan-kelurahan,” ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua DPD KNPI, Anto Siburian mengatakan, para relawan pemuda yang diterima wajib berdomisili di wilayah Kota Bogor karena sistemnya memonitoring wilayah. Ia menjelaskan, bahwa relawan juga berasal dari OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda).

Saat ini sudah ada pergerakan kegiatan relewan yaitu bimbingan teknis dengan Wali Kota Bogor dan Kepala Dinas Kesehatan untuk melaksanakan monitoring wilayah, indikator yang di cek terdiri dari kesehatan dan kebutuhan yang positif Covid-19.

“Relawan terbagi dua, ada yang melakukan surveilans dan persiapan pemberian kebutuhan bahan pangan untuk masyarakat yang tidak mampu saat menjalani isolasi mandiri. Relawan bekerja sama dengan Kelurahan dan Kecamatan setempat dan saling berkoordinasi dengan setiap RT dan RW di masing-masing wilayahnya untuk pendistribusian logistik bagi warga yang sangat membutuhkan,” jelasnya. (MG1/MG2/RIF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.