DPD KNPI Apresiasi Teh Zakiyah Terpilih Jadi Anggota DPRD Kota Bogor Periode 2024-2029

Zakiyatul Fikriyah Al Islamiyyah atau Teh Zakiyah saat menerima piagam penghargaan dari DPD KNPI Kota Bogor. (Ist)

BOGOR – Lolos melenggang ke parlemen, Zakiyatul Fikriyah Al Islamiyyah atau Teh Zakiyah dianugerahi piagam penghargaan oleh DPD KNPI Kota Bogor.

Ya, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pendampingan Disabilitas DPD KNPI Kota Bogor itu, dianggap menjadi kebanggaan telah menorehkan sejarah dari unsur kepemudaan.

Teh Zakiyah berhasil mengungguli calon anggota legislatif lain di daerah pemilihan (dapil) Bogor Utara. Meski bertaruh nasib di dapil neraka, Teh Zakiyah justeru sukses mengantongi 3.276 suara.

Piagam penghargaan itu diberikan kepada dirinya oleh Ketua DPD KNPI Kota Bogor Safta Bela Alfatraby dalam momentum pelantikan pengurus DPK KNPI se Kota Bogor, di ruang Sri Baduga, Balaikota Bogor, Kamis (9/05/2024).

Saat dikonfirmasi, Teh Zakiyah mengatakan, jika dirinya datang ke acara pelantikan DPK KNPI sebagai kewajiban pengurus.

“Saya tidak menyangka dapat penghargaan ini. Terima kasih KNPI atas apresiasinya. Apa yang saya dapatkan merupakan buah dari kerjasama dan silaturahmi yang baik dengan seluruh jajaran dan keluarga besar KNPI,” ujar Teh Zakiyah.

Teh Zakiyah juga mengaku siap bersinergi dengan DPD KNPI Kota Bogor ketika kelak dilantik sebagai anggota dewan.

“Ada saya, kang Rozi dan kang Banu juga nanti. Jelas sinergitas akan semakin baik, karena kami dibesarkan di KNPI,” tandasnya.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfarabi menegaskan, keberhasilan pengurus DPD KNPI Kota Bogor yang sukses mendulang suara di Pileg 2024 adalah sejarah baru.

“Tahun ini, tiga pengurus kami berhasil catatkan sejarah baru dalam perpolitikan Kota Bogor,” kata Sapta Bela, Kamis (9/05/2024).

Menurut Sapta, keberhasilan mereka di Pileg, merupakan bukti anak muda bisa berbicara banyak dalam panggung politik daerah.

“Tentu ini akan terus diingat, dan akan menginspirasi banyak anak muda di Kota Bogor untuk terlibat dalam politik,” tambahnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.