DPC PKB Kota Bogor Anggap Serangan Israel ke Palestina Melanggar HAM

Aksi solidaritas untuk Palestina. IST

BOGOR- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) kota Bogor, menggelar aksi solidaritas yang dilaksanakan diarea Tugu Kujang, di Jalan Raya Padjadjaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, kemarin.

Dalam aksi tersebut, untuk mengingat issue internasional yaitu “Mengecam keras atas tindakan represif militer Israel kepada negara Palestina. Dan aksi penyerangan yang dilakukan oleh militer Israel kepada warga negara muslim Palestina di Israel merupakan kejahatan manusia yang melanggar Hak Asasi Manusia (HAM),” hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB), Dewi Fatimah, dalam pesan tertulis yang diterima, Kamis (20/5/21).

“Adapun tujuan dari aksi solidaritas ini menurutnya, untuk menyadarkan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya di kota Bogor bahwasanya tindakan Israel ini tindakan keji yang harus dilawan dan tindakan ini melanggar HAM. Termasuk pembunuhan terhadap jamaah yang berupaya menjalankan haknya untuk melakukan ibadah di Masjid Al-Aqsa. Serta merupakan tindakan Intoleran terhadap umat muslim di Palestina.

Dewi pun berharap, semoga reperensif Israel ke negara Palestina ini segera selesai dan konflik kedua belah pihak berakhir.

Sementara Luasiana Nurissiyadah Ketua Fraksi-KBR Anggota DPRD Kota Bogor menyatakan dukungan atas kemerdekaan dan kedaulatan Palestina menjadi bangsa yang merdeka, dan meminta agar agresi militer Israel di Palestina segera dihentikan untuk mengakhiri krisis kemanusiaan.

Dalam peperangan yang kembali pecah pada beberapa hari terakhir ini, sudah banyak merenggut nyawa warga sipil yang tidak berdosa bahkan termasuk kaum wanita dan anak-anak,” paparnya.

Politisi PKB ini pun, mendorong upaya gencatan senjata dari kedua belah pihak di akhiri, agar bantuan kemanusiaan bisa masuk dan kondisi Palestina kembali seperti sediakala.

Tak hanya itu Lusiana pun mendesak kepada dunia internasional dan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk segera menyepakati gencatan senjata sebagai bagian dari tanggung jawab internasional atas konflik kemanusiaan yang terjadi.

Serta meminta secara khusus kepada perintah Indonesia untuk menggalang dukunga dan mengambil upaya penting dalam mewujudkan kedaulatan Palestina sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan yang terjadi,” imbuhnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.