Dosen Pulang Kampung IPB, Buka Potensi Wisata di Kabupaten Nganjuk

Tim Dosen Pulang Kampung IPB University, melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) Rintisan Desa Wisata Berbasis Agro di Balai Desa Balongrejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk. IST

BOGOR -Tim Dosen Pulang Kampung IPB University, melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) Rintisan Desa Wisata Berbasis Agro di Balai Desa Balongrejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk.

Dilaksanakan pada Rabu 2 Agustus 2022, kegiatan tersebut diisi oleh Hudi Santoso dan Wahyu Budi Priatna selaku narasumber.

Bertajuk Implementasi model komunikasi digital desa wisata berbasis Agro di desa Balongrejo dan Desa Pesudukuh kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD, Tatit Heru Tjahjono, Perwakilan Dinas Pariwisata, Perwakilan Bappeda, Camat Kec. Bagor, Kades Balongrejo, Kades Pesudukuh, Ketua BPD, Pokdarwis, Bumdes, Tokoh masyarakat, Karang taruna, UMKM desa Balongrejo dan Pesudukuh serta beberapa mahasiswa dan alumni IPB asal Kabupaten Nganjuk.

Dari keterangan yang didapat, Kepala Desa Balongrejo mengatakan jika kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk mengidentifikasi potensi yang ada di desa untuk dijadikan sebagai rintisan desa wisata yang dapat mensejahterakan masyarakat desa tersebut.

“Potensi yang ada di desa Balongrejo adalah wisata Agro dengan komoditas tanaman bawang merah, melon, dan jeruk yang saat ini masih dikembangkan,” kata dia, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan semacam ini juga sangat didukung oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini selaras dengan pernyataan dari Ketua DPRD Nganjuk.

“Kami siap mengawal kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, dengan catatan harus terkonsep dengan rinci dan terkesan tidak terburu-buru,” tuturnya. =MAM/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.