Dosen Program Studi Komunikasi Sekolah Vokasi IPB Turut Berpartisipasi Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan PAUD di Kabupaten Bogor

Para peserta terlihat serius saat mendengarkan arahan dari narasumber. IST

CISARUA – Dosen Program Komunikasi Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB), dr David Rizar Nugroho turut berpartisipasi dalam peningkatan mutu pendididikan anak usia dini (PAUD).

Dia pun menjadi nara sumber pada kegiatan pemerataan kuantitas dan kualitas pendidik serta tenaga kependidikan yang dimotori Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Materi yang disampaikan oleh praktisi dan akademisi dari Program Studi Komunikasi Sekolah Vokasi IPB turut membantu para tenaga pendidik untuk memaksimalkan teknologi dalam pengajaran di masa Covid-19. “Mereka antusias, dan mulai mengerti akan teknologi,” kata David Rizar Nugroho.

Tema yang dibawakan dan dijelaskan secara teknis hingga non-teknis ini merupakan pendidikan berbasis teknologi, informasi dan komunikasi yang tentunya sangat berguna seiring perkembangan era digital.

Selama pelatihan, para tenaga pendidik diarahkan untuk mampu menggunakan layanan google yang sangat relevan dengan situasi saat ini.

Adapun layanan yang diajarkan oleh para narasumber dari Program Studi Komunikasi Sekolah Vokasi IPB yaitu, Google Meet, Spreadsheet, Google Document, Email, Google Drive, hingga Google Form. Selain itu Narasumber juga mengajak para tenaga Pendidik untuk lebih kreatif dan aktif dalam penggunaan layanan/aplikasi yang tersedia di era digital ini seperti Youtube, Bir.ly, Canva.

“Para peserta tentu mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dari awal hingga akhir. Semoga ke depan, para pendidik bisa lebih melek teknologi setelah mengikuti kegiatan ini,” harap David. =RED/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.