Dosen Prodi Teknik Mesin dan Informasikan Unpam Adakan Pengabdian Masyarakat di SMA Islam Assaadah

PAMULANG – Sejumlah dosen Program studi (prodi) Teknik Mesin dan Teknik Informatika Universitas Pamulang pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2024 melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMA Islam Assaadah Puri Serpong Kec. Setu, Tangerang Selatan-Banten.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian akademisi Universitas Pamulang kepada masyarakat dalam usaha mewujudkan salah satu poin Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Ada pun pelatihan yang diberikan adalah pengenalan presensi kehadiran menggunakan kode QR berbasis gawai android kepada siswa SMA Islam Assaadah Puri Serpong Kec. Setu, Tangerang Selatan-Banten.

Kegiatan ini direncanakan akan dijadikan PKM berkelanjutan dengan melatih para siswa agar memiliki keahlian tertentu untuk membuka usaha atau mencari pekerjaan. Jadi, dalam periode waktu tertentu para dosen akan memberikan pelatihan dengan materi yang berbeda sehingga para peserta bisa memilih jenis keahlian yang ingin ditekuni.

”Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif dan kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga para siswa SMA Islam Assaadah bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Diharapkan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara rutin agar para siswa dapat menjadi mandiri dengan keahlian yang dimiliki. Terima kasih kepada Prodi Teknik Mesin dan Teknik Informatika Universitas Pamulang yang telah bersedia memberikan pelatihan kepada kami”, ujar Kepala Sekolah SMA Islam Assaadah, Bayu Ahmad, S.Mn, MM.

“Dari kegiatan ini diharapkan nantinya para siswa setelah lulus sekolah dapat mandiri dan memiliki usaha dengan nilai jual ekonomis dan dapat membantu program pemerintah dalam usaha mengurangi pengangguran”, Deden Rosid Waltam, ST, M.Si dalam sambutannya selaku Ketua Tim PKM.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bantuan teknisi dan Mahasiswa dari Teknik Informatika UNPAM yang berpengalaman untuk memberikan demo praktek servis mo menggunakan kode QR berbasis gawai android . ”Terlihat para peserta siswa antusias mengikuti pelatihan yang dilaksanakan. Para peserta menyimak baik-baik materi yang diberikan oleh teknisi/mahasiswa, dan melakukan praktek. Banyak pertanyaan yang diajukan oleh para peserta untuk mengetahui lebih dalam penggunaan kode QR berbasis gawai android” kata Wawan Budiarto, S.Si, M.Si selaku anggota tim PKM. MUN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.